Breaking News:

Gabungan Komunitas Motor dan Seni di Medan Gelar Sunat Massal Gratis untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Untuk tahun 2020 pelaksanaan Sunat Massal Gratis baru mulai dilakukan kali ini dengan pembatasan jumlah peserta.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
BEBERAPA komunitas seperti We Care We Share Medan, Bikers Brotherhood Medan, Komunitas Peduli Anak Jalanan, Sedekah Yatim dan dr Arya Tjipta SpBP mengadakan kegiatan bakti sosial berupa sunat massal gratis, Minggu (20/9/2020) di The Clinic, Jalan Sekip Medan. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Gabungan beberapa komunitas motor, seni dan Komunitas Peduli Anak di Medan mengadakan kegiatan bakti sosial berupa sunat massal gratis untuk anak yatim dan anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Sunat massal gratis diikuti oleh puluhan anak yang dilakukan pada hari Minggu (20/9/2020) di The Clinic, Jalan Sekip Medan.

Beberapa komunitas yang ikut andil dalam kegiatan ini yakni We Care We Share Medan, Bikers Brotherhood Medan, Komunitas Peduli Anak Jalanan, Sedekah Yatim dan berbagai komunitas lainnya. Serta kolaborasi juga dilakukan dengan dr Arya Tjipta SpBP sebagai eksekutor kegiatan sunat massal.

Dr Arya Tjipta SpBP menuturkan, kegiatan sunat massal gratis ini sebenarnya merupakan kegiatan yang dilakukan olehnya berkolaborasi dengan berbagai komunitas.

Namun, karena kendala pandemi covid-19, untuk tahun 2020 pelaksanaan Sunat Massal Gratis baru mulai dilakukan kali ini dengan pembatasan jumlah peserta.

"Setiap tahun kita selalu lakukan kegiatan ini. Total biasanya mencapai 2000 anak yang sunat. Namun karena pandemi kegiatan terpaksa dibatasi. Tapi alhamdulillah bisa terlaksana hari ini," ujarnya kepada rekan-rekan media, Minggu (20/9/2020).

Gabungan Komunitas Motor dan Seni di Medan Adakan Sunat Massal Gratis Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Arya mengatakan, untuk anak yang mengikuti sunat massal hari ini berjumlah 60 anak. Sementara pendaftaran terus dibuka untuk para anak yatim dan dhuafa.

"Kita batasi untuk hari ini 60 anak dulu. Tapi untuk pendaftaran kita buka terus dan pelaksanaan tetap sesuai nomor antrean," katanya.

Untuk pelaksanaan sunat massal kali ini, dr Arya menyebutkan terdapat tujuh orang dokter yang bertugas. Ditambah beberapa petugas dari The Clinic.

"Untuk saat ini karena kita batasi 60 orang, sebanyak 7 dokter yang bertugas saya rasa masih cukup," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved