Breaking News:

Pencari Kayu Bakar Temukan Tengkorak Manusia di Samosir, Diduga Berjenis Kelamin Laki-laki

Polisi menduga kerangka berjenis kelamin laki-laki. Namun, polisi belum dapat memastikan identitas kerangka karena harus dilakukan pemeriksaan.

TRIBUN MEDAN/HO
TENGKORAK kepala manusia yang ditemukan Sutiromlah br Lumbangaol (56) warga Dusun III Desa Hariara Pintu Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sabtu (19/9/2020). 

TRI BUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Niat mencari kayu bakar Sutiromlah br Lumbangaol (56) warga Hariara Pintu berujung pada penemuan tengkorak kepala manusia dan menggergerkan warga Dusun III Desa Hariara Pintu Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sabtu (19/9/2020) sore.

Atas penemuan tengkorak tersebut, Kasatreskrim Polres Samosir AKP Suhartono menyampaikan sejauh ini masih mendalami.

"Sejumlah lima oang saksi sudah dipanggil dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan, kita tunggu saja hasilnya," ujar AKP Suhartono.

Dikatakan Suhartono, tengkorak tersebut pertama kali ditemukan pada bagian kepala manusia yang sudah menjadi tengkorak itu dan ditemukan Sutiromlah ketika ingin mencari kayu bakar. Melihat tengkorak tidak jauh dari kebun sayur miliknya, dirinya terkejut.

Sutiromlah pun langsung memberitahu kepada kepala dusun sekitar. Lalu pemerintah setingkat desa kemudian melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Perampok dan Pembunuh yang Tenggelamkan Siswa SMP Hingga Jasadnya Jadi Tengkorak Masih Berkeliaran

Kasatreskrim AKP Suhartono yang tiba bersama anggota Satreskrim Polres Samosir dibantu jajaran Polsek Harian di lokasi TKP langsung melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan dari warga sekitar.

Polisi menduga kerangka manusia itu berjenis kelamin laki-laki. Namun, polisi belum dapat memastikan identitas kerangka karena harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tengkorak bagian kepala manusia ini akan kita kirimkan ke RS Bhayangkara Medan untuk menjalani otopsi baru nanti bisa kita simpulkan jenis kelaminnya, serta apa penyebabnya. Apakah ada yang mencurigakan. Jadi secara genetik belum bisa, harus ada pemeriksaan," sebut AKP Suhartono.(jun/tri bun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved