Breaking News:

Update Covid19 Sumut 22 September 2020

Cegah Kluster Baru, Polrestabes dan Ormas Bagikan Masker di Pasar Tradisional Medan Perjuangan

Bagi-bagi masker tersebut merupakan upaya dari pihak kepolisian dan ormas agar pasar tersebut jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran Covid.

TRIBUN MEDAN/MAURITS
KETUA IPK PAC Medan Perjuangan saat memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan di pasar tradisional kawasan Medan Perjuagan, Selasa (22/9/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, Medan - Polrestabes Medan bersama ormas IPK Medan Perjuangan membagikan masker kepada sejumlah pedagang dan pengunjung pasar tradisional di kawasan Jalan Martinus Lubis atau Jalan Bulan, Kelurahan Pandu Hilir Medan Perjuangan, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan bagi-bagi masker ini bukanlah kegiatan pertama kali yang dilakukan dikawasan Medan Perjuangan.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin berharap agar masyarakat, khususnya para pedagang dan pembeli yang ada di pasar tradisional tersebut semakin sadar akan kegunaan masker di masa pandemi Covid-19.

"Ya, imbauannya kita harus selalu memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari keramaian," ujar Kompol M Arifin saat dikonfirmasi, Selasa (22/9/2020).

Pedagang Meninggal Akibat Covid-19, Sabhara Polda Sumut Semprot Disinfektan di Pasar Melati

Bagi-bagi masker tersebut merupakan upaya dari pihak kepolisian dan ormas agar pasar tersebut jangan sampai menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Dalam imbauannya, Ketua IPK PAC Medan Perjuangan mengatakan, pelaksanaan protokol kesehatan melalui penggunaan masker merupakan upaya jitu untuk saat ini dalam mengurangi penyebaran Covid-19.

"Pembagian masker ini kita lakukan sambil mengedukasi masyarakat yang ada di pasar ini agar taat pada protokol kesehatan. Kita enggak mau pasar menjadi klater baru penyebaran Covid-19," ujar Ketua IPK PAC Medan Perjuangan, Charles Sihombing.

Kisah Mamek Sudiono Sang Pahlawan PSMS Saat Juara Perserikatan 1985, Kini Tinggal di Pos Ormas

Dalam kegiatan pembagian masker, para anggota IPK juga turut serta membagikan masker dan menempatkan dua wastafel yang jaraknya diatur agar strategis bagi para pedagang dan pengunjung pasar tersebut.

"Bukan hanya bagi masker dan sampaikan edukasi, kita juga yang diwadahi oleh Polrestabes Medan membuat dua unit wastafel agar para pedagang dan pembeli tidak punya alasan untuk tidak cuci tangan," sambungnya.

Dia berharap agar cara  yang mereka lakukan bisa membantu pemerintah dan masyarakat mengurangi jumlah yang terpapar Covid-19 di wilayah Kota Medan.

"Kita sebagai ormas tetap kerjasama bagaimana agar masyarakat tetap jalankan protokol kesehatan. Ini demi kita bersama," pungkasnya. (cr3/tri bun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved