Breaking News:

Gara-gara Beda Pilihan Calon Bupati Simalungun, Pendukung Radiapoh dan Anton Saragih Saling Pukul

Benfri dan kedua teman-temannya semula hanya bercerita kemungkinan siapa yang akan dipilih dalam Pilkada Kabupaten Simalungun.

TRIBUN MEDAN/HO
KOSTER Aprison Hutajulu tergeletak saat membuat laporan polisi terkait pemukulan yang dialaminya, Minggu (20/9/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Anggota DPRD Simalungun, Benfri Sinaga terlibat perkelahian dengan pemuda sekampungnya Koster Aprison Hutajulu (41) pada Minggu (21/9/2020) siang di Dusun Parmonangan, Kelurahan Huta Bayu, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun. Penyebabnya lantaran perbedaan pandangan soal calon Bupati Simalungun.

Alhasil, baik Benfri Sinaga dan Koster Aprison Hutajulu saling lapor polisi atas kejadian itu, hingga masing-masing surat aduan itu tersiar ke kalangan wartawan.

Benfri Sinaga sendiri saat dihubungi Tri bun Medan, Senin (21/9/2020) sore, menyampaikan ia mendapat pukulan dua kali oleh Koster Aprison.

"Waktu itu, saya pulang ibadah gereja. Jadi dekat situ ada warung. Nah, ke sanalah saya nemuin kawan-kawan saya, yang duduk depan warung," ujar Benfri.

Benfri dan kedua teman-temannya semula hanya bercerita kemungkinan siapa yang akan dipilih dalam Pilkada Kabupaten Simalungun. Benfri sendiri menyerahkan seluruh hak pilih pada teman-temannya itu.

Pilkada Simalungun 2020, Tim Pemenangan Radiapoh-Zonny Waldi Mulai Bekali Relawan

"Saya ya, terserah kawan-kawan. Tapi saya bilang, kalau saya sendiri kan masuk sebagai tim pemenangan RHS-ZW, jadi saya dukung RHS-ZW (sebutan untuk Radiapoh Hasiholan Sinaga - Zonny Waldi)," ujar Benfri.

Saat itu, ujar Benfri, Koster Aprison menyahut dari dalam warung. Koster, ujarnya menjelek-jelekkan calon yang diusungnya itu.

Terang Benfri, Koster mengaku sebagai pendukung pasangan Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus.

Ia menduga Benfri mengajak warga mendukung RHS-ZW.

BREAKING NEWS: KPUD Simalungun Terima Berkas Pencalonan Radiapoh - Zonny Waldi

"Ya, terserah saya bilang. Tapi dia datang ke meja saya terus bicara yang tidak enak. Terus ada adik abang saya ikut. Nah, mereka lah yang berantam," ujarnya kembali.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved