Breaking News:

Penetapan Paslon Pilkada di Sumut

KPU Simalungun Tetapkan Empat Paslon Pilkada 2020, Pengundian Nomor Urut di Parapat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun menetapkan empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Periode 2020-2025.

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Seluruh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun menyampaikan janji kepatuhan protokol kesehatan selama masa Pilkada Simalungun Tahun 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun menetapkan empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Periode 2020-2025.

Selanjutnya, seluruh pasangan akan mengikuti pengambilan nomor urut untuk mengikuti Pilkada serentak.

Divisi Teknis KPUD Simalungun Fatimah Sinaga menyampaikan, penetapan keempat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati sesuai dengan hasil rapat pleno yang dilaksanakan komisioner KPUD pada Rabu (23/9/2020) hari ini.

"Sudah selesai penetapan pasangan calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Simalungun tahun 2020. Besok pengundian nomor urut di Hotel Patra Jasa Parapat Pukul 14.00 WIB," ujar Fatimah.

Nantinya para pasangan Calon Bupati akan mengikuti proses pengambilan nomor urut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

"Adapun masing-masing pasangan calon dibatasi jumlah pendukungnya, maksimal 10 orang per paslon," tambah Fatimah.

Adapun empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang telah memenuhi persyaratan pencalonan adalah Anton Achmad Saragih - Rospita Sitorus (HARUS). Pasangan ini didukung PDI-P, Nasdem, dan PAN.

Kemudian Pasangan Radiapoh Hasiolan Sinaga - Zonny Waldi (RHS-ZW) yang didukung Partai Golkar, Partai Berkarya, Partai PKS, Hanura dan Perindo.

Pasangan Wagner Damanik - Abidinsyah Saragih sebagai calon perseorangan.

Terakhir ada nama Muhajidin Nur Hasim - Tumpak Siregar yang didukung Partai Demokrat, dan Partai Gerindra.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved