Breaking News:

Video

Surya- Taufik Zainal Abidin Nomor Urut 2, Makna Nomor Urut bagi Para Calon Bupati Asahan

Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Kamis (24/9/2020), resmi mendapat nomor urut

TRIBUN-MEDAN.COM - Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Kamis (24/9/2020), resmi mendapat nomor urut sebagai peserta Pilkada Asahan 2020.

Pasangan Nurhajizah Marpaung -Henri Siregar yang diusung tiga partai politik (Parpol), yakni Partai Gerindra, PKS dan PKB mendapat nomor urut 1.

Bagi Nurhajizah angka satu merupakan angka kemenangan.

"Angka satu Insyaallah maunya nomor satu saja Asahan ini nantinya. Biasa nomor satu menentukan juga itu, menjadi nomor satu di Asahan, mudah-mudahan," sebut mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara itu.

Lalu pasangan Surya- Taufik Zainal Abidin (ST20) mendapat nomor 2 dalam pengundian tersebut.

Menurut Surya angka 2 merupakan nomor keberuntungan yang kebetulan mereka peroleh.

"Kalau dilihat ini kan permainan otak, filosofi ini apa sebenarnya. Kita tadi daftar datang nomor 2. Kemudian pak Taufik, sebagai calon wakil bupati mencabut nomor urut antrian nomor 2. Kemudian saya cabut juga nomor 2, Alhamdulillah, itu angka kebetulan. Ini kan semua kehendak Allah, mudah-mudahan Surya-Taufik bisa unggul," jelas Surya yang juga Bupati Asahan.

Sedangkan nomor urut 3 yang didapat pasangan Rosmansyah-Winda (Roswin), bagi Rosmansyah angka 3 merupakan lambang persatuan.

"Tadi di dalam sudah melalui tahapan. Dalam pencabutan nomor kita dapat nomor urut 3. Saya berharap ini merupakan awal perubahan bagi kita. Tiga adalah salam persatuan kita, salam kebangsaan. Untuk anak muda tiga adalah metalika, metal atau menang total," tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua PDIP Asahan tersebut.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved