Breaking News:

KAPOLRES Bicara terkait Baku Hantam Antarpendukung Calon Bupati Simalungun Libatkan Anggota DPRD

"Proses penyelidikan dan kami beberapa waktu lalu telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi"

T R IBUN-MEDAN.com/Alija Magribi
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo saat menghadiri pengundian nomor Paslon Bupati Simalungun di Patra Comfort Hotel Parapat 

Laporan Wartawan T r ibun-Medan.com/Alija Magribi

T R IBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo menyampaikan kasus baku hantam antara dua pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun masih dalam tahap penyelidikan.

Alhasil kasus tersebut belum bisa ditingkatkan ke tahapan pembuktian.

Kedua pendukung masih mengalami luka sehingga tidak maksimal dimintai keterangan.

"Hal ini masih dalam proses penyelidikan dan kami beberapa waktu lalu telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Kami sudah melakukan gelar perkara dan akan ada proses selanjutnya," ujar Agus Waluyo di Patra Comfort Parapat, Kamis (24/9/2020) sore.

Perwira dengan dua bunga di pundak memohon wartawan untuk bersabar, lantaran pendukung yang terlibat baku hantam masih dalam perawatan.

"Karena korban di kedua pihak belum bisa secara maksimal dimintai keterangan. Beberapa saksi dan keterangan dari rumah sakit sudah diambil. Tentunya keterangan ini juga penting," kata Kapolres.

Adapun terlibatnya Anggota DPRD Simalungun dalam baku hantam ini, ujar Kapolres, masih berstatus sebagai saksi untuk dimintai keterangan.

Selanjutnya, dari kasus ini, Kapolres berharap kejadian serupa tak terulang. Ia meminta Pilkada Kabupaten Simalungun didukung oleh orang-orang yang memiliki hati yang dingin.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved