Breaking News:

Gelar Perayaan Kuningan Saat Pandemi, Pura Agung Raksa Bhuana Terapkan Protokol Kesehatan

Pura telah mengetatkan protokol kesehatan dengan menyediakan wadah pencuci tangan di depan dan melakukan pemeriksaan suhu.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
UMAT Hindu saat melaksanakan Perayaan Kuningan dengan menerapkan Protokol kesehatan di Pura Agung Raksa Buana, Jalan Polonia No. 216, Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (26/9/2020). 

Tri bun-Medan.com, Medan - Pandemi Covid-19 membuat perayaan Kuningan di Pura Agung Raksa Bhuana harus melakukan perubahan sesuai Protokol kesehatan.

Amatan Tri bun Medan, Sabtu (26/9/2020), pura telah mengetatkan protokol kesehatan dengan menyediakan wadah pencuci tangan di depan dan melakukan pemeriksaan suhu.

Selain itu, pihak pura juga telah mengatur jarak para Bhakta atau peserta ibadah dengan jarak satu meter antar individu.

Penerapan Protokol kesehatan ini diungkapkan oleh Ketua Suka Duka Pura Agung Raksa Buana, I Wayan Dirga Yasa. I Wayan mengungkapkan bahwa pelaksanaan Perayaan Kuningan ini sudah dengan pertimbangan matang agar prosesi sakral dapat terlaksana dengan lancar.

"Pada situasi pandemi Covid-19 ini, kita umat Hindu di Medan tentu sangat berhati-hati dan terus melakukan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah. Kita sudah menerapkan untuk wajib menggunakan masker, jumlah orang berkumpul sudah kita terapkan, kita umat Hindu di Medan ini juga mendukung 100 persen aturan yang diterapkan," ungkap I Wayan.

Umat Hindu di Medan Rayakan Hari Raya Kuningan, Wujud Syukur Diberi Keberkatan di Tengah Pandemi

Jumlah umat yang hadir juga tampak lengang dengan hanya dihadiri oleh puluhan umat yang diatur jarak sesuai Protokol.

"Untuk yang hadir ini berbeda jumlahnya karena pandemi. Karena situasi seperti ini tidak sampai 50 persen. Umat yang lain juga memilih untuk melakukan ibadah di rumah, ini juga untuk menghindari kerumunan," ujarnya.

Saras, umat yang ikut dalam pelaksaan perayaan ini juga turut mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang dilakukan.

"Kalau untuk Protokol ini sudah bagus, sempat khawatir juga kan, cuma karena ini hari besar dan juga kita udah lengkapi perlengkapan masing-masing, jadi kita yakinkan diri untuk ikut," ucap Saras.(cr13/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved