Breaking News:

Dalam Seminggu, Kota Medan Alami Empat Kebakaran, Ini Imbauan P2K Kota Medan

Termasuk tinggilah tingkat kebakarannya, hampir tiap hari kan, ada empat kali dalam seminggu.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
SEBANYAK empat kios di Jalan Mongonsidi Medan hangus terbakar, Jumat (25/9/2020) malam. 

TRI BUN-MEDAN.com, Medan - Kepala Dinas Pencegah dan Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidauruk mengatakan, Kota Medan dalam sepekan ini mengalami kebakaran sebanyak empat kali di lokasi yang berbeda.

Dikatakannya, jumlah kebakaran yang terjadi hingga empat kali dalam sepekan terakhir ini masuk dalam kategori tinggi tingkat kebakaran.

"Termasuk tinggilah tingkat kebakarannya, hampir tiap hari kan, ada empat kali dalam seminggu," ujar Kadis P2K Kota Medan Albon Sidauruk saat dikonfirmasi, Minggu (27/9/2020).

"Dibandingkan tahun lalu, ya. Inilah yang lebih tinggi tingkat kebakarannya. Ada empat lokasi yakni daerah Bajak V, Kelurahan Harjosari I, Medan Amplas. Yang kedua itu di Jalan Tombak, Medan Tembung.  Yang ketiga di Mongonsidi, Medan Polonia dan yang keempat itu di panel listrik Bank Danamon di Jalan Pemuda," terangnya.

Lima Orang Meninggal Kebakaran Gudang Gas, Puluhan Kerabat Korban Penuhi Balai Persemayaman

Dari semua kebakaran terjadi, pihaknya menduga, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek atau korsleting.

"Dugaan penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus listrik," sambungnya.

Dengan melihat situasi demikian, pihaknya berharap agar masyarakat semakin berhati-hati karena terdapat jaringan listrik.

Kerabat Korban Kebakaran Pangkalan Gas Pematangsiantar Penuhi Balai Persemayaman

"Untuk itu diimbau agar masyarakat lebih teliti dan hati-hati terhadap jaringan listrik di rumah termasuk peralatan rumahtangga yang menggunakan listrik," lanjutnya.

"Satu hal, mohon jika tidak memiliki apar atau alat pemadam api ringan, gunakanlah alat sederhana seperti kain, selimut handuk atau goni, caranya basahi baru gunakan memadamkan api yang masih kecil," pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved