Breaking News:

Berita Pilkada di Sumut Terkini

Polisi Tetapkan Tersangka Perkelahian Sesama Pendukung Paslon Bupati Simalungun, Ini Orangnya

Kedua pihak yang ditetapkan sebagai tersangka adalah Koster Aprison Hutajulu dan pihak lawan Andi Sinaga.

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/ALIJA
KOSTER Aprison Hutajulu terbaring di rumah sakit usai perkelahian terkait perbedaan calon Bupati Simalungun. 

TRI BUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Polres Simalungun menetapkan dua tersangka atas kasus pemukulan dan penganiayaan antarpendukung calon Bupati Simalungun.

Kasus ini pun telah dinaikkan ke dalam tahapan penyidikan.

Hal ini disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo pada Rabu (30/9/2020) siang, bahwa keterangan resmi terkait kasus ini akan disampaikan secara serempak ke wartawan.

"Masih proses penyelidikan dan penyidikan yang jelas. Nanti kalau semua keterangan sudah lengkap akan segera dirilis dan saya minta Kasat Reskrim untuk rilis ke semua media," ujar Kapolres.

Adapun dalam kasus ini Polres Simalungun menetapkan dua tersangka di kedua pihak. Kedua pihak yang ditetapkan sebagai tersangka adalah Koster Aprison Hutajulu, Ketua Ranting PDIP Huta Bayu Raja, Kecamatan Huta Bayu, Kabupaten Simalungun dan pihak lawan Andi Sinaga.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan kedua pihak sementara kami tetapkan sebagai tersangka," ujar Kapolres.

Irjen Purn Wagner Damanik, Calon Bupati Terkaya Pilkada Simalungun, Total Kekayaan Rp 23,8 Miliar

Kasus ini berawal saat seorang Anggota DPRD Simalungun Fraksi Partai Berkarya, Benfri Sinaga tengah mengobrol dengan dua temannya di sebuah warung yang berlokasi di Dusun Parmonangan, Kelurahan Huta Bayu, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun pada Minggu (20/9/2020) siang.

Benfri yang saat itu ditanyakan saran terkait siapa figur Paslon yang layak didukung di Pilkada Simalungun 9 Desember mendatang, menyebut akan mendukung pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga - Zonny Waldi (RHS-ZW). Sebab Partai Berkarya adalah pengusung paslon nomor urut 1 itu.

ANGGOTA DPRD Simalungun dari Fraksi Partai Berkarya, Benfri Sinaga menunjukkan LP atas pemukulan yang dialaminya oleh Koster Aprison Hutajulu
ANGGOTA DPRD Simalungun dari Fraksi Partai Berkarya, Benfri Sinaga menunjukkan LP atas pemukulan yang dialaminya oleh Koster Aprison Hutajulu (TRIBUN MEDAN/ALIJA)

Mendengar itu, Koster Aprison Hutajulu yang datang dari meja lain menemui Benfri Sinaga.

Koster menghujat paslon RHS-ZW dan Benfri Sinaga.

Mendengar keributan, Andi Sinaga yang merupakan warga di sekitar datang ke warung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved