Breaking News:

Sosok Almarhum Kajari Siantar di Mata Anak Buah, Sudah Seperti Orangtua dan Pemecah Masalah

Beliau adalah sosok pimpinan yang sangat kebapakan dan selalu mensupport kinerja dalam penanganan perkara. Kami benar-benar kehilangan.

TRIBUN MEDAN/HO
KEPALA Kejaksaan Negeri Pematangsiantar Herrus Batubara semasa hidupnya. 

TRI BUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kabar duka datang secara mengejutkan dari korps Adhyaksa, Rabu (7/10/2020) pagi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar Herrus Batubara mengakhiri karirnya sebagai korps pengacara negara.

Kabar duka yang diterima pukul 11.27 WIB, sontak membuat sebagian jajaran pegawai kejaksaan berangkat ke Kota Medan untuk memastikan kabar tersebut.

"Iya, awalnya kita enggak yakin informasinya. Makanya ada rombongan ke Medan. Ternyata benar sudah meninggal," ujar Christianto, jaksa fungsional di Kejari Pematangsiantar saat ditemui di Mapolres Pematangsiantar.

Christ mengenang, sosok Herrus Batubara adalah leader yang selalu memperhatikan bawahan. Tak hanya perhatian dalam kinerja, soliditas internal tak luput dari pria yang memimpin Kejaksaan Negeri Pematangsiantar sejak 14 Januari 2020.

"Istilahnya, ada permasalahan internal, beliau orang yang mempersatukannya. Enggak pernah marahlah, justru pencari solusi," kata Christ memuji atasannya itu.

Herrus Batubara layaknya seperti orangtua di Kejari Pematangsiantar. Kewibawaan dan upaya-upaya mengadili masalah hukum yang dipegang anggota, sering dicerahkan oleh sosok ini.

KABAR DUKA: Herrus Batubara, Kepala Kejaksaan Siantar Meninggal Dunia di Medan

"Dalam perkara, bapak sering membagi pengalamannya. 'Oh begini loh, waktu yang saya tangani' jadi seperti itu dia kalau ada kasus yang dipegang anggotanya," kata Christianto.

Kenangan terhadap almarhum Herrus Batubara, dirasakan serupa oleh Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pematangsiantar Dostom Hutabarat.

Di matanya, pimpinannya itu punya jiwa kebapakan.

"Beliau adalah sosok pimpinan yang sangat kebapakan dan selalu mensupport kinerja dalam penanganan perkara. Kami benar-benar kehilangan," katanya.

Polisi Curiga Pegawai Kejaksaan Taufik Hidayat Dibunuh, Hasil Autopsi Diungkap Kapolsek Percut

"Beliau juga sosok pemikir. Pendiam dan nggak pernah marah-marah," kenang Dostom.

Herrus Batubara sebelum memimpin Kejari Pematangsiantar telah mengisi berbagai jabatan struktural di berbagai satuan kejaksaan di daerah. Herrus sempat berkarir sebagai Kajari Humbang Hasundutan, Kajari Sragen, Aspidum dan Kejari NTT.

Namun belakangan, Herrus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Medan selama hampir sebulan dengan diagnosa stroke, sebelum meninggal dunia.(alj/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved