Breaking News:

Kejar Pemilik Narkotika Sampai ke Tebingtinggi, Sat Narkoba Simalungun Dapat Barang Bukti 1,75 Gram

Ada seorang warga diketahui memiliki narkotika di Perkebunan PT Bridgestone, Nagori Dolok Kahean, Kec. Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

TRIBUN MEDAN/HO
BARANG bukti narkoba yang diamankan petugas Sat Narkoba Polres Simalungun. 

TRI BUN-MEDAN.com, RAYA - Petugas Sat Narkoba Polres Simalungun menangkap dua orang pemilik narkotika jenis sabu di tempat berbeda. Bahkan satu tempat penangkapan itu di antaranya berlokasi di Kota Tebingtinggi.

Ihwal penangkapan berawal dari informasi yang layak dipercaya yang diterima personel Sat Narkoba Polres Simalungun, Rabu (7/10/2020) malam.

Diketahui, ada seorang warga diketahui memiliki narkotika di Perkebunan PT Bridgestone, Nagori Dolok Kahean, Kec. Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Dari situ polisi berangkat ke lokasi dan melihat seorang laki-laki dewasa di k perkebunan karet yang ciri-cirinya sesuai dengan informasi yg diterima.

"Selanjutnya tim langsung mengamankan target dan sebelum ditangkap, dia sempat membuang sesuatu benda dengan tangan kirinya. Setelah disuruh ambil lagi, ternyata merupakan satu bungkus plastik klip transparan yg berisi diduga narkotika jenis sabu," ujar Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring.

Kapolrestabes Medan Sebut Hari Ini Total 336 Demonstran Diamankan, Tiga Orang Positif Narkoba

Lukman menerangkan, pelaku yang ditangkap bernama Mino Suprianto (35) dan beralamat di Desa Bah Damar, Dusun II, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai. Ia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang di Kota Tebingtinggi.

Berangkat dari informasi tersebut, petugas kemudian menuju Hotel Safari di Kota Tebingtinggi untuk mencari penyuplai sabu.

"Sesampainya di Hotel Safari Kota Tebingtinggi, Tim melihat seorang laki-laki berada di halaman Hotel Safari yang ciri-cirinya sesuai dengan keterangan Mino Suprianto," terang Lukman kepada wartawan, Sabtu (10/10/2020) siang.

Adalah Rahman Hutabarat alias Liwo yang mengaku mendapatkan narkotika dari seseorang di daerah Bagelen Kota Tebingtinggi.

Selanjutnya Tim Opsnal Sat Res Narkoba mengamankan kedua tersangka dan barang bukti untuk dilakukan pengembangan dan proses penyidikan lebih lanjut.

Adapun dari rangkaian penangkapan ini, polisi menyita barang bukti narkotika diduga jenis sabu dengan berat kotor 0,54 gram milik Mino Suprianto dan sabu 1,21 gram milik Rahman Hutabarat.(alj/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved