Bebas karena Pandemi, Residivis Pembunuhan Membunuh Lagi, Habisi Bocah 9 Tahun dan Perkosa Mamanya

Kasat Reskrim juga menginformasikan ternyata tersangka Samsul adalah residivis kasus pembunuhan yang divonis 18 tahun penjara.

Editor: Tariden Turnip
HO/SERAMBINEWS.COM
Bebas karena Pandemi, Residivis Pembunuhan Membunuh Lagi, Habisi Bocah 9 Tahun dan Perkosa Mamanya . Samsul pelaku pembunuhan bocah Rg (9) dan pemerkosa ibunya, ditangkap Minggu (11/10/2020). 

Bebas karena Pandemi, Residivis Pembunuhan Membunuh Lagi, Habisi Bocah 9 Tahun dan Perkosa Mamanya  

Kasus pembunuhan bocah 9 tahun Rg (9)  dan ibunya diperkosa Dn (28) di  Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Sabtu (10 Oktober 2020) menggemparkan publik Tanah Air.

Setelah bocah 9 tahun Rg (9) pelaku bernama Samsul (36), jasad korban dibawa dan dibuang ke lokasi yang dirahasiakan pelaku.

Jasad Rg (9) akhirnya ditemukan Minggu (11/10/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Jasad korban ditemukan oleh Tim Gabungan Polres Langsa bersama TNI, dibantu masyarakat, BPBD Kota Langsa dan Aceh Timur, Minggu (11/10/2020) sore.

Jasad Rg ditemukan di sungai Gampong Alue Gadeng Kampung, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Minggu (11/10/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, dalam kondisi terapung.

Tim gabungan saat membawa jenazah Rg, anak usia 9 tahun yang jadi korban pembunuhan.
Tim gabungan saat membawa jenazah Rg, anak usia 9 tahun yang jadi korban pembunuhan. (Kiriman warga)

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kasat Reskrim, Iptu Arief Sukmo Sukmo SIK, mengatakan korban Rg ditemukan tim gabungan mengapung di sungai Gampong Gadeng Kampung dan langsung dibawa ke RSUD Langsa untuk visum.

"Mayat korban ditemukan mengapung di seputaran sungai Gampong Alue Gadeng Kampung, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, dalam keadaan masih memakai pakaian lengkap pada Minggu (11/10/2020) sore," ujar Kasat Reskrim.

Pencarian memakan waktu lama karena Samsul (36), masih bungkam dan tidak mau memberitahu penyidik di mana jasad Rg dibuang atau disembunyikan.

"Tersangka Samsul ini belum mau mau memberitahukan keterangan kepada penyidik. Kita akan terus menggali keterangan dari tersangka, terutama di mana ia membuang anak korban," kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim juga menginformasikan ternyata tersangka Samsul adalah residivis kasus pembunuhan yang divonis 18 tahun penjara.

Namun, sejak beberapa bulan lalu bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara, karena mendapat asimilisasi lantaran pandemi Covid-19.

Hasil visum oleh tim medis menerangkan, adanya luka bacok pundak kiri sepanjang 15 cm lebar 5,5 cm dengan kedalaman luka 5,5 cm.

Luka bacok di leher kiri sepanjang 8 cm lebar 1,5 cm dan kedalaman 2 cm. Luka bacok di rahang kiri panjangnya 14,5 cm lebar 2,5 cm dengan kedalaman 2 cm.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved