Breaking News:

Berisiko Percepat Penyebaran Covid-19, Samosir Pool Party Akhirnya Dibatalkan

Pembatalan disepakati pemilik hotel dan sebelumnya telah dijalin koordinasi oleh Polres dan Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir.

TRIBUN MEDAN/HO
SURAT yang disampaikan manajemen hotel Thyesza dan Hotel Barbara yang membatalkan acara Samosir Pool Party dikarenakan masa pandemi Covid-19. 

TRI BUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Kegiatan hiburan "Samosir Pool Party" akhirnya dibatalkan. Pantauan Tri bun Medan, sejak Sabtu siang hingga Minggu (11/10/2020) hiburan pesta kolam renang yang sebelumnya akan diadakan benar tidak terlaksana di Hotel Thyesza dan Barbara Jalan Pulau Samosir, Unjur, Simanindo.

Sosialisasi dan publikasi kegiatan Samosir Pool Party yang dikabarkan akan mendatangkan banyak orang tersebut terus bermunculan pada media sosial meski kegiatan tersebut berisiko mempercepat penyebaran Covid-19.

Seorang Panitia Pelaksana Samosir Pool Party, Jawak beberapa hari lalu menyampaikan Samosir Pool Party paling banyak akan dihadiri 150 orang ditambah panitia 50 orang dan total 200 orang. Kata Jawak dengan adanya pembatalan Samosir Pool Party Pemerintah diharapkan dapat ikut campur dalam memberikan penjelasan kepada peserta Samosir Pool Party yang telah terdaftar.

Pengunjung Hiburan Malam Panik, Saat Tim Satgas Covid-19 Razia Antisipasi Klaster Baru

Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun membenarkan, pembatalan memang benar dilakukan. Pembatalan disepakati pemilik hotel dan sebelumnya telah dijalin koordinasi oleh Polres dan Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir.

"Itu benar-benar kita batalkan dan sebelumnya langsung dikordinasikan dengan Dinas Pariwisata Samosir dan Polres Samosir," ujar Lasro Marbun.

Sebelumnya juga telah beredar di media sosial surat pembatalan kegiatan "Samosir Pool Party". Sesuai surat yang disampaikan manajemen hotel Thyesza dan Hotel Barbara membatalkan acara tersebut dikarenakan masa Pandemi Covid-19. Segenap panitia dan sponsor dalam hiburan tersebut juga menyatakan permintaan maaf terhadap pihak-pihak yang tidak jadi terlibat dalam acara tersebut.(jun/tri bun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved