Breaking News:

News Video

Edy Rahmayadi Kumandangkan Takbir saat Temui Demonstran Penolakan UU Cipta Kerja

Edy Rahmayadi akhirnya menemui demonstran Aksi Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Selasa (13/10/2020)

Penulis: Satia | Editor: Hendrik Naipospos

T R I B U N MEDAN.COM - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akhirnya menemui demonstran Aksi Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Selasa (13/10/2020), di depan Kantor Gubernur Sumut.

Edy menaiki mobil komando dari Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI Sumut.

"Saya tidak mau bicara kalau tidak pakai masker," ucap Edy Rahmayadi.

Mengawali pernyataanya, mantan Pangkostrad itu terlebih dahulu mengumandangkan takbir.

Tonton video:

Sebelumnya, Koordinator Aksi ANAK NKRI, Tumpal Panggabean mengatakan, kalau Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta seluruh umat Islam agar bersama-sama menolak pengesahan UU Cipta Kerja.

"Menolak UU Cipta kerja, hari ini bukti, melalui MUI, mengeluarkan maklumat kepada umat Islam dengan ini menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law," ucapnya, melalui pelantang suara. 

Kemudian, ia mengatakan, bahwa kedatangan para massa aksi ini, sebagaimana bentuk dukungan kepada kaum pekerja yang mendapat penindasan dari pemerintah.

"Bahwa kehadiran kami bentuk dukungan kepada kalian buruh. Bahwa kita satu rasa, kita satu kesatuan, kita perduli dengan kondisi kita ini hari ini," jelasnya.

Tumpal mengatakan, bahwa sampai dengan saat ini masyarakat Sumut belum mendengar ketegasan dari Gubernur Edy Rahmayadi.

Di mana, turun untuk membela kaum buruh di Sumatera Utara dari penindasan.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sampai lompat pagar untuk menemui demonstran di depan Kantornya, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (13/10/2020). Satia
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sampai lompat pagar untuk menemui demonstran di depan Kantornya, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (13/10/2020). Satia (SATIA / TRIBUN MEDAN)

Lompat Pagar

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sampai lompat pagar untuk bertemu dengan para demonstran tolak UU Omnibus Law, di depan kantornya, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (13/10/2020).

Kejadian ini terjadi saat Edy Rahmayadi selesai melaksanakan Salat Ashar di Masjid Agung, dan keluar untuk menemui para demonstran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved