Breaking News:

Ini Sejarah di Balik Hari Tanpa Bra Sedunia atau No Bra Day 13 Oktober, Diperingati Sejak 2011

13 Oktober diperingati sebagai Hari Tanpa Bra sedunia atau World No Bra Day. Lantas bagaimanakah sejarah di balik perayaan ini?

Freepik
No Bra Day diperingati 13 Oktober 

13 Oktober diperingati sebagai Hari Tanpa Bra sedunia atau World No Bra Day. Lantas bagaimanakah sejarah di balik perayaan ini?

T RIBUN-MEDAN.com - Setiap tahun wanita di seluruh dunia memperingati Hari Tanpa Bra di mana tahun ini jatuh pada Selasa (13/10/2020).

Sejarah pasti atau asal usul No Bra Day hingga kini belum bisa dipastikan.

Namun, sebuah situs sejarah dan sains, holidayscalendar.com melansir sejarah hari tanpa bra sedunia berawal dari Toronto, Kanada pada 2011.

tribunnews
Ilustrasi No Bra Day (Freepik)

Ketika itu seorang ahli bedah plastik bernama Dr. Mitchell Brown memutuskan untuk membuat Hari BRA (Breast Reconstruction Awareness).

Hal tersebut karena Brown menemukan bahwa banyak wanita Kanada yang menjalani sebuah mastektomi karena kanker payudara menolak menjalani operasi rekonstruksi.

Hari BRA dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara skrining, mengingatkan wanita akan gejala kanker payudara, dan mendorong wanita untuk melakukan pemeriksaan diri secara teratur.

Seperti namanya, pada peringatan Hari Tanpa Bra Sedunia ini disarankan bagi para wanita untuk tidak mengenakan bra dalam jangka waktu sehari.

Dikutip dari daysoftheyear, No Bra Day adalah tentang perang melawan kanker payudara.

No Bra Day mendorong wanita di seluruh dunia untuk melepaskan bra mereka untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit ini.

Halaman
1234
Editor: Sally Siahaan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved