Breaking News:

Komunitas Medan Guitar Jamm Gelar Konser Musik Virtual, Rayakan Ulang Tahun ke-10

Konser musik virtual ini disiarkan secara langsung melalui instagram @medanguitarjamm, pada pukul 19.00 WIB hingga selesai.

TRIBUN MEDAN/HO
KONSER musik virtual yang diadakan komunitas Medan Guitar Jamm dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-10. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Kumpulan pencinta gitar di Medan, Komunitas Medan Guitar Jamm mengadakan perayaan ulang tahun ke 10 dengan konser musik virtual, Sabtu (10/10/2020) lalu.

Konser musik virtual ini disiarkan secara langsung melalui instagram @medanguitarjamm, pada pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Selain diramaikan dengan aksi para punggawa gitar asal Medan, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan Medan Blues Society, Blown To Nostrill, Ichsan Beatbox dan Awie Baqi & Era Baqi (Qinia Music Course Medan).

Ketua MGJ Aqil Fahmi mengatakan, konser ini sengaja dilaksanakan secara virtual mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia.

"Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul tujuh malam sampai selesai di sebuah studio, dikarenakan saat ini sedang masa pandemi kita tidak bisa membuat kerumunan di tempat umum seperti pada event event biasannya. Maka dari itu kita buat acaranya virtual," ujar Aqil.

Maka dari itu, lanjutnya, konser virtual digelar mengikuti protokol kesehatan sesuai dianjurkan oleh pemerintah.

Dalam acara ini, terang Aqil selain menonton penampilan dari Medan Guitar Jamm, pihaknya juga turut mengundang komunitas lain dan musisi lain di luar pemain gitar.

Baca juga: Sah Polisi Tetapkan Wakil Ketua DPRD Tegal Jadi Tersangka, Gelar Konser Dangdut di Tengah Pandemi

"Kita jadi bisa lebih mengembangkan wawasan tentang musik, dan yang paling berkesan adalah saat berkumpul, berdoa, mengutarakan isi hati tentang komunitas ini demi kemajuan komunitas kedepannya," katanya.

Aqil mengatakan, sepanjang perjalanan nya, MGJ sudah merilis album kompilasi pertama untuk sebuah komunitas di Medan tahun 2014. Melaksanakan berbagai coaching/edukasi dan jamming session.

"Kita juga mengadakan bakti sosial, bekerjasama dengan berbagai lintas komunitas, diliput di berbagai media nasional, menyelenggarakan banyak event dari skala lokal hingga se Kota Medan," katanya.

Ia berharap Medan Guitar Jamm bisa terus menjadi wadah para pemain gitar di Medan untuk berkolaborasi dan belajar bersama.

"Semoga komunitas ini tidak terhenti sampai di sini saja, semoga ada anniv-anniv selanjutnya, anggota bisa lebih berkembang dan beregenarasi terus menerus, serta bisa lebih luas memberikan edukasi kepada generasi muda yang ingin mengembangkan bakatnya dalam dunia musik khususnya gitar," tutupnya.(cr14/tri bun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved