Bergulirnya Liga 2 Masih Terkendala Izin Keramaian, Manajemen PSMS Hormati Keputusan Polri

Kesepakatan yang dihasilkan oleh PT LIB , PSSI dan perwakilan klub-klub liga 1 dan liga 2 itu kembali terbentur izin keramaian dari Polri.

Penulis: Chandra Simarmata | Editor: Juang Naibaho
istimewa
Sekretaris Umum PSMS Julius Raja bersama Dirut PT LIB Ahmad Lukita saat pertemuan di Jogjakarta , Selasa (13/10/2020) malam 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Managers Meeting antara perwakilan klub-klub liga 2 bersama PSSI dan operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang digelar hari Selasa (13/10/2020) kemarin telah melahirkan kesepakatan yang intinya kompetisi tetap digulirkan.

Dari pertemuan bertajuk “Extraordinary Club Meeting” tersebut, PT LIB, PSSI dan semua perwakilan klub bersepakat kompetisi Liga 2 digulirkan mulai 7 November 2020, seminggu setelah liga 1 lebih dulu dimulai 1 November 2020.

Namun sayangnya kesepakatan yang dihasilkan oleh PT LIB , PSSI dan perwakilan klub-klub liga 1 dan liga 2 itu kembali terbentur izin keramaian dari Polri.

Polri kembali menegaskan tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya kembali digelar pada 1 November 2020 dan liga 2 pada 7 November. Pertimbangannya masih seputar masalah pandemi Covid-19 yang belum usai dan adanya Pilkada bulan Desember mendatang.

Terkait hal itu, Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja mengatakan menerima keputusan Polri yang masih belum mau memberikan izin. Hal ini Dikatakannya setelah PSSI juga turut menerima keputusan itu.

"Ya PSMS tetap menghormati lah keputusan Polri yang masih belum mengeluarkan izin keramaian sampai saat ini," ujarnya, Kamis (15/10/2020).

Pria yang akrab disapa king ini menjelaskan usai mengikuti Managers Meeting di Jogjakarta Selasa kemarin, ia bersama Manajer PSMS Mulyadi Simatupang dalam waktu dekat akan bertemu dengan pembina PSMS yakni Gubernur Sumut Edy Rahmayadi serta Kodrat Shah.

Dalam pertemuan itu mereka akan memaparkan kepada pembina PSMS terkait hasil rapat Managers Meeting serta membahas langkah taktis bagi tim Ayam Kinantan terkait kondisi terbaru saat ini.

Ia pun berharap segera ada keputusan terbaik bagi skuat PSMS menyikapi kondisi liga Indonesia yang belum jelas kapan akan bergulir ini.

"Saya sudah tiba di Medan. Dalam waktu dekat kami pengurus akan bertemu dulu dan rapat dengan Pak Edy dan Pak Kodrat untuk membahas hal itu," pungkasnya.

(Can/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved