Breaking News:

Arief Sudarto Ajak DPD IPQAH Kota Medan Ikut Cegah Penyebaran Covid-19

Arief mengatakan hal itu dilakukan mengingat jumlah warga Kota Medan yang positif Covid-19 terus bertambah.

Dok. Humas Pemkot Medan
Pjs Wali Kota Medan, Arief Sudarto ketika menerima kunjungan DPD IPQAH Kota Medan, di Lobi Lantai II Balai Kota Medan Kamis (15/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho mengajak pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH) Kota Medan, mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Medan memutus penyebaran Covid-19.

“Hal itu dilakukan mengingat jumlah warga Kota Medan yang positif Covid-19 terus bertambah,” kata Arief ketika menerima kunjungan DPD IPQAH Kota Medan, di Lobi Lantai II Balai Kota Medan Kamis (15/10/2020).

Menurutnya penyebaran Covid-19 harus dihentikan karena selain penderitanya banyak yang meninggal dunia, Covid-19 juga  menyebabkan perekonomian terpuruk.

Pada kesempatan yang sama, Arief  juga sangat  mengapresiasi dan mendukung acara talk show AlQuran dan Akhlak sekaligus Pelantikan DPD IPQAH Kota Medan masa khidmat 2020-2025.

Acara talk show tersebut diselenggarakan di Aula Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sumatra Utara (Sumut), di Jalan Rumah Sakit Haji, Deli Serdang, Sabtu (17/10/2020).

“Saya berharap, acara talk show serta pelantikan pengurus DPD Kota Medan dapat berjalan dengan lancar," kata Arief seperti dalam keterangan tertulisnya.

Selanjutnya, Arief meminta para pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya terutama dalam membina generasi muda Islam yang cinta Alquran.

Sementara itu, Ketua DPD IPQAH Kota Medan Syaifuddin Azmi Lubis menjelaskan, IPQAH Kota Medan bergerak di bidang dakwah tentang Alquran terbentuk sejak 24 tahun silam, tepatnya tahun 1996.

Kemudian, pada awal 2020 telah dilakukan musyawarah daerah dan terpilih kepengurusan IPQAH Kota Medan masa khidmat 2020-2025.

"Namun, sejak terpilih belum ada dilakukan pelantikan. Jadi, Insha Allah pelantikan akan dilaksanakan di Aula Baznas Sumut, lusa mendatang," tuturnya.

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved