Breaking News:

Dukung Kesuksesan Pilkada 2020, Pemkot Medan Mutakhirkan Data Pemilih

Pemkot Medan harapkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2020 meningkat dengan adanya pemutakhiran data pemilih.

DOK. Humas Pemkot Medan
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan Sulaiman Harahap saat menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilwakot dan Pilwalkot Kota Medan Tahun 2020 di Hotel Santika Premiere Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (15/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mendukung penuh setiap proses tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020, yaitu Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot dan Pilwalkot) periode 2021-2024.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan Sulaiman Harahap mengatakan, bentuk dukungan tersebut salah satunya adalah proses pemutakhiran data pemilih.

Dengan begitu, menurutnya, pilkada dapat berjalan lancar dan sukses guna memilih calon pemimpin ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tersebut.

Dia mengatakan itu usai menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilwakot dan Pilwalkot Kota Medan Tahun 2020 di Hotel Santika Premiere Dyandra, di Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (15/10/2020).

“Pemkot Medan tentu mendukung penuh agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya mewakili Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho.

Terkait daftar pemilih, pihaknya berharap agar data yang dihimpun valid dan akurat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sulaiman optimistis pemutakhiran dan validitas data nantinya diharapkan sejalan dengan meningkatnya partisipasi masyarakat datang ke tempat pemilihan suara (TPS) untuk memilih.

"Kami berharap partisipasi masyarakat meningkat pada pilkada kali ini,” terangnya seperti keterangan tertulisnya.

Dia juga menyebut, hal itu tentu dibuktikan dengan kehadiran masyarakat di TPS dan memberi suara dengan memilih pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dikehendaki.

“Semoga partisipasi masyarakat benar-benar meningkat dibanding pilkada yang sebelumnya," harapnya.

Sebelumnya, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT dibuka Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik.

Selain komisioner KPU, rapat pleno dihadiri pula sejumlah perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, tim pemenangan para paslon, serta ketua dan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari 21 kecamatan se-Kota Medan.

Turut hadir mendampingi Sulaiman Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Medan Ridho Nasution.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved