Breaking News:

Satgas TMMD Kodim 0201/BS Medan Selalu Menerapkan 3M

Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS Medan, Komandan SSK Kapten Arh Kusten Sidabutar

LTNI Kodim 0201/BS Kodam I/BB Medan
Personil Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Medan Lagi Mengantre Mencuci Tangan Sesuai Protokol Kesehatan di Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sabtu (17/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS Medan, Komandan SSK Kapten Arh Kusten Sidabutar, mengatakan setiap personel Satgas TMMD ke-109 selalu menerapkan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak atau 3M. 

Lanjutnya, sebelum memulai kegiatan TMMD membangun Bronjong dan Musala, di Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan. Seluruh personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS terlebih dahulu, membersikan tangan dengan cara dicuci menggunakan sabun, Sabtu (17/10/20).

"Jika selain bentuk menjaga kesehatan,  mencuci tangan sebelum dan sesudah bekerja, juga merupakan bentuk edukasi dan sosialisasi kepada warga sekitar tentang pentingnya mencuci tangan, di tengah perang melawan penyebaran virus Covid 19 atau virus corona," tuturnya.

 Ia juga menyampaikan selain sebagai bentuk budaya hidup sehat. Hal ini juga sebagai contoh sosialisasi yang real kepada masyarakat di lokasi kegiatan TMMD ke-109 Medan. Salah satu warga setempat, Bapak Kaldi, menjelaskan memang benar, sebagian warga yang ikut serta dalam pembangun Bornjong selalu menerapkan 3M.

"Karena, dari siapa lagi kalau bukan dari diri sendiri  untuk menerapkan protokol kesehatan. Agar, tidak menyebarnya virus Corona. Kalau bukan kami sebagai warga untuk menjaga kampung kami terbebas dari penyebaran virus corona, siapa lagi," ujarnya.

Sambungnya, Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Medan selain memberikan edukasi tentang protokol kesehatan, mereka juga memberikan masker gratis kepada warga sekitar. Tak hanya warga yang berusia dewasa saja, tetapi anak-anak juga diberi edukasi terkait protokol kesehatan. Agar mencegah penyebaran virus Corona di lokasi kegiatan TMMD.

"Ya, bukan kami saja orangtua di kampung ini diberikan masker dan edukasi. Anak-anak kami juga diberi masker gratis dan edukasi terkait protokol kesehatan untuk mencegah virus Corona," pungkasnya. (cr22/Tribun-medan.com)

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved