Breaking News:

LAGI, Ditemukan Ladang Ganja di Karo, Satresnarkoba Amankan Ratusan Batang Siap Panen

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanah Karo, kembali menemukan ladang narkotika jenis ganja.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / HO
Personel Satresnarkoba Polres Tanah Karo, berhasil mengungkap adanya ladang ganja di kawasan Desa Dokan, Kecamatan Merek, Sabtu (17/10/2020) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanah Karo, kembali menemukan ladang narkotika jenis ganja.

Informasi yang didapat, ratusan batang ganja siap panen ini ditemukan oleh pihak Satresnarkoba Polres Tanah Karo di kawasan Desa Dokan, Kecamatan Merek.

Menurut informasi dari Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Hendry D Tobing, yang diwakili oleh KBO Satresnarkoba Polres Tanah Karo Ipda Hendrik P Tarigan, awalnya pihaknya mendapat informasi adanya ladang ganja ini dari warga sekitar.

Setelah mengumpulkan serangkaian informasi, pihaknya langsung menuju ke lokasi yang dimaksud.

"Awalnya itu kita dapat informasi dari masyarakat, kemudian pada Sabtu (17/10/2020) kemarin kita berangkat ke lokasi yang dimaksud," ujar Hendrik saat dikonfirmasi Tribunmedan.com, Minggu (18/10/2020).

Ketika dinyata perihal lokasi tempat ditemukannya ratusan batang ganja ini, dirinya mengatakan pihaknya mendapatkan ganja ini ditanam di hamparan yang diketahui tidak ada pemiliknya.

Ia mengatakan, keadaan di lapangan dari ratusan batang ganja ini ditanam secara acak di lokasi seluas kurang lebih 200 meter persegi ini.

"Kalau tempatnya sangat jauh dari pemukiman warga, itu juga sepertinya lahan yang enggak terpakai. Dan si pelaku juga menanamnya secara acak, jadi di sela-sela rumput itu ditanamnya," ungkapnya kepada Tribunmedan.id.

Hendrik menjelaskan, sesampainya di lokasi yang dimaksud pihaknya bersama tim dari Polsek Tigapanah langsung melakukan penyisiran.

Setelah beberapa saat, pihaknya mendapatkan dua titik yang menjadi tempat ratusan pohon ganja itu ditanam.

Ia menyebutkan, untuk lokasi pertama pihaknya berhasil mengamankan tanaman ganja sebanyak 74 batang.

Kemudian, di lokasi kedua pihaknya kembali berhasil mengamankan pohon ganja sebanyak 184 batang.

Dari ratusan batang ganja ini, didapati jika sebelumnya sudah sempat dipanen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved