Breaking News:

52 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Tim Rahman Lirik Peran Besar Kaum Perempuan di Pilkada Binjai

Tim calon Wali Kota Binjai dari Partai Gerindra dan PKS, Rahmat Sori Alam Harahap blusukan ke markas Partai Bulan Bintang

Tribun-Medan.com/Dedy Kurniawan
Ketua Relawan Timur, Haji Amir, dari Tim Calon Wali Kota Binjai (Gerindra-PKS) berfoto bersama masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Tim calon Wali Kota Binjai dari Partai Gerindra dan PKS, Rahmat Sori Alam Harahap blusukan ke markas Partai Bulan Bintang di Kecamatan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota.

Calon Wali Kota ini mengajak kaum perempuan dan ibu-ibu berjuang bersama memenangkan Pilkada Binjai 2020.

Tim Rahman dengan atau singkatan Rahmat Sori Alam Harahap-Usman Jakfar menilai pengaruh kaum perempuan di Kota Binjai cukup potensial.

Perempuan Kota Binjai jumlahnya lebih banyak dan berpotensi besar sebagai pelaku politik dan ekonomi Kota Binjai.

"Di Kota Binjai berbeda dengan kabupaten dan kota lainnya. Peran perempuannya sangat potensial. Mereka bisa lebih produktif dengan program UMKM jika didukung anggaran yang lebih besar. Hari ini perempuan menentukan peran untuk pembangunan Kota Binjai ke depan,"kata Ketua Relawan Timur, Haji Amir, Minggu (18/10/2020).

Menilik dari jumlah Daftar Pemilih Tetap hasil rapat pleno KPU, jumlah pemilih perempuan di Kota Binjai memang lebih banyak dibandingkan pemilih laki-laki. DPT di Kota Binjai sebanyak 179.560, dengan rincian 92.361 pemilih perempuan dan 87.199 pemilih pria.

Haji Amir juga menilai kaum perempuan Kota Binjai sudah bijak sebagai peserta Pilwako Binjai 2020. Artinya, perempuan sudah memiliki kesadaran politik untuk menentukan pilihannya, dan bukan semata-mata karena diajak atau diberi uang.

"Masa depan pembangunan Kota Binjai ditentukan hari ini oleh kita. Jangan sampai salah memilih apalagi karena semata-mata diberi uang. Saya selalu tekankan kalau ada yang memberi uang ambil saja, tapi tetap pada pilihan yang benar-benar hadir bersama masyarakat. Kalau nanti Rahman ini tidak tepati janji kita yang turunkan bersama," kata Haji Amir.

Tim Rahman ke depan juga bercita-cita lebih mengutamakan SDM daerah untuk pembangunan Kota Binjai, baik dari pekerja, kontraktor pembangunannya.
Dengan begitu PAD secara automatis akan bertambah dan sejalan dengan pembangunan kesejahteraan masyarakat dan infrastruktur.

"Ke depan kita siapkan semuanya harus diutamakan memberikan lapangan pekerjaan yang diserap dari SDM asli Binjai, pekerjanya, kontraktornya. Jangan diambil atau diberi le orang luar daerah. Kasih lah kesempatan pekerjaan orang asli Binjai, kalau mereka sejahtera yang maju kan Kota Binjai juga," jelas Haji Amir.

Diketahui Pilkada Binjai 2020 diikuti oleh dua pasangan calon lainnya. Yakni Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun (PAN, PDI-Perjuangan, NasDem, Hanura) dan paslon Juliadi-Amir (Golkar, PPP, dan Demokrat).

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved