Breaking News:

Warga Kebun Lada Protes Rencana Pendirian Pabrik Plastik

Warga Kebun Lada, Binjai Utara melakukan protes atas rencana pembangunan pabrik plastik di lokasi tersebut.

Tribun-Medan.com/Dedy Kurniawan
Warga Kebun Lada, Binjai Utara melakukan protes atas rencana pembangunan pabrik plastik PT Primadaya Plastisindo di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lingkungan I, Kebun Lada, Binjai Utara, Minggu (18/10/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Warga Kebun Lada, Binjai Utara melakukan protes atas rencana pembangunan pabrik plastik di lokasi tersebut.

Puluhan warga Jalan Madura, Lingkungan 3, Kelurahan Kebun Lada, Binjai Utara mendatangi lahan sekitar 2 hektare yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lingkungan I, Kebun Lada, Binjai Utara yang direncanakan untuk industrialisasi.

Kajiman Sihotang, warga setempat, mengaku khawatir nantinya terjadi kerusakan lingkungan sebagai dampak pabrik plastik.

Dia menyebutkan warga semula dikabari oleh Kepalan Lingkungan (Kepling) bahwa rencana pembangunan itu adalah gudang, bukan pabrik.

Karena itulah, dia beresedia membubuhkan tanda tangan untuk pembangunan tersebut.

"Saya merasa dibohongi. Surat-surat yang ditunjukkan kepada saya itu untuk membangun gudang. Dari awal kalau memang bangun gudang tidak apa-apa, saya tidak keberatan makanya saya tandatangani," kata Minggu (18/10).

Kajiman Sihotang, yang merupakan mantan anggota Polri ini, mengaku baru tahu rencana pendirian pabrik plastik setelah mendapat laporan sesama warga lain bahwa surat pernyataan yang mereka tandatangani bukan diperuntukkan untuk bangunan gudang, melainkan pabrik.

"Kami tanda tangan itu untuk gudang. Saya baru tahu karena ada warga lain yang bilang kepada saya bahwa mau dibangun pabrik, jadi ini sudah tidak sesuai. Warga kasih tahu ada dua orang etnis Tionghoa mengukur lahan itu," tukasnya.

Atas kejadian ini warga sekitar merasa dibohongi. Hingga warga mulai berencana melakukan aksi unjuk rasa.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved