Breaking News:

KONI Medan Apresiasi Atlet Pabersi Jadi Juara Umum di Kejurda Sumut

Perjuangan para atlet Pabersi Kota Medan ini telah maksimal dan layak mendapat apresiasi. Terima kasih atas perjuangan pantang menyerah.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
KETUA Pabersi Medan, Dingin Pakpahan bersama atlet dan pengurus foto bersama Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani dan jajaran, Minggu (18/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - KONI Medan mengapresiasi pada atlet yang tergabung dalam Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kota Medan yang meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda).

Pada Kejurda yang dilakukan Minggu (11/10/2020) kemarin, Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani mengatakan, kontingen Medan mendominasi medali dengan 10 emas, 7 perak dan 6 perunggu. Kategori putri meraih 8 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Sedangkan putra meraih 2 emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

"Perjuangan para atlet Pabersi Kota Medan ini telah maksimal dan layak mendapat apresiasi. Terima kasih atas perjuangan pantang menyerah yang telah ditunjukkan di arena pertandingan," ujarnya, Minggu (18/10/2020).

Eddy berharap kepada para pemenang kejurda untuk tidak berpuas diri dan harus tetap berlatih keras agar bisa mendapat hasil yang gemilang saat PON Papua yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang.

"Bagi yang belum berhasil jangan berputus asa karena masih ada kesempatan di lain waktu," katanya.

Baca juga: Pabersi Medan Siapkan Program Khusus Jaring Lifter di Kalangan Pelajar

Dikatakan Eddy, bagi seorang atlet yang harus tetap dilakukan adalah latihan secara bersungguh-sungguh.

"Yang tujuannya para atlet siap tempur dan bisa membawa nama harum Kota Medan," ujarnya.

Saat ini, Pabersi Kota Medan tengah fokus menjaring Lifter junior untuk dipersiapkan pada saat Sumut menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang.

Hal itu mendapat sambutan baik dari KONI Medan.

Eddy berharap agar para Lifter yang sudah melahirkan prestasi diajang Kejurda agar bisa mematok hasil lebih tinggi lagi sehingga bisa membawa nama harum provinsi Sumut, bahkan Indonesia.

Apalagi, jelang persiapan PON 2024 di Sumut sebagai tuan rumah. Jangan sampai sebagai tuan rumah malah menjadi provinsi dengan perolehan sedikit medali.

Baca juga: Pengprov PABERSI Sumut Harap Kejurda Angkat Berat Jadi Denyut Nadi Even Nasional dan Internasional

"Untuk itu, kalian juga yang sudah berprestasi jangan cepat puas. Latihan terus menerus, karena olahraga tidak bisa instan. Konsisten latihan kuncinya. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada anak-anakku yang sudah mengukir prestasi atas nama Medan," ujar Eddy

Eddy menambahkan, apabila ingin berprestasi, selain latihan secara terus menerus, memetakan lawan terberat juga harus bisa mengalahkan ego dari diri sendiri.

"Tidak sedikit atlet kalah saat mereka tidak bisa mengalahkan diri mereka sendiri. Makanya kita berharap kepada para Lifter junior ini hal yang utama adalah bagaimana bisa mengalahkan diri sendiri," pungkasnya.(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved