Breaking News:

Penanganan Covid

Waspadai Libur Panjang Akhir Oktober, Satgas Covid19: Jangan Kunjungi Tempat Wisata Abai Prokes

Momen libur panjang pekan depan menjadi perhatian utama Satuan Tugas Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/HO
GUBERNUR Sumut Edy Rahmayadi mengikuti rapat koordinasi dengan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat (25/9/2020) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com - Momen libur panjang pekan depan menjadi perhatian utama Satuan Tugas Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Pasalnya, libur akhir Oktober ini dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru covid-19 di tengah masyarakat.

Libur panjang akan berlangsung pada 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Libur panjang periode ini merupakan yang ketiga kalinya setelah libur panjang rangkaian Hari Raya Idul Fitri pada Mei lalu dan hari Raya Idul Adha serta HUT ke-75 RI pada awal Agustus lalu.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RI, Doni Monardo, mengimbau masyarakat memperhatikan betul kondisi lokasi wisata yang akan dikunjungi saat liburan panjang pada akhir Oktober nanti.

Doni meminta masyarakat tidak mengunjungi tempat wisata yang abai protokol kesehatan (prokes).

"Pengelola wisata yang tidak mematuhi protokol kesehatan lebih baik jangan kita kunjungi. Sebab risikonya tinggi (penularan Covid-19)," ujar Doni dalam talkshow daring yang ditayangkan kanal YouTube resmi BNPB, Rabu (21/10/2020).

Doni juga menyampaikan, dalam waktu dekat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan mengeluarkan surat edaran (SE) yang akan ditujukan kepada seluruh kepala daerah.

SE itu berisi permintaan agar kepala daerah dapat mengendalikan pengelolaan tempat wisata saat libur panjang akhir bulan nanti.

"Kita tahu selama ini masyarakat jarang keluar rumah, sehingga ada potensi nantinya tempat wisata akan dimanfaatkan (untuk berlibur)," ucap Doni.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved