Breaking News:

PSMS Medan

Klub Sesama Liga Tidak Boleh Lakukan Pergantian Pemain yang Sudah Didaftarkan ke Liga

Para pemain harus menunggu habis Liga 2 baru bisa main lagi. Karena, Ana Nias sudah didaftarkan ke liga dari PSMS Medan.

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
T RI BUN-MEDAN.com/Sofyan Akbar
Sekretaris Umum Sekum PSMS Medan Julius Raja 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepastian kapan bergulirnya laga Liga 2 belum ada, tetapi ternyata LIB sudah mengeluarkan kesepakatan untuk tidak melakukan pergantian pemain diantara sesama pemain liga yang stratanya sama.

"Jadi pemain yang sama-sama main di Liga 2 tidak boleh berpindah. Tapi kalau dari Liga 1 ke Liga 2 atau sebaliknya bisa dilakukan," kata Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan Julius Raja, Kamis (22/10/2020).

Dikatakannya, dalam satu liga tidak mungkin untuk melakukan pergantian pemain. Tujuannya, kata pria yang akrab disapa King ini, agar tidak bisa perang tarif.

"Karena sudah habis kontrak, pemain diiming-imingi salah satu klub lain di Liga 2. Kami kasih lebih dari yang di kontrak. Dan hal itu tidak menutup kemungkinan bisa terjadi, karena bisa merusak tim. Dan sesuai keputusan kemarin, pemain tersebut tidak bisa bermain lagi. Sepanjang klub pertama sudah mendaftar pemain ke Liga," ujarnya.

Saat ini, katanya, ada pemain PSMS Medan yang dicoret dan sudah didaftarkan namun yang bersangkutan prestasinya tidak bagus.

"Dia adalah Ana Nias. Dia tidak pemain kita lagi. Karena dia sekarang main di Waropen Papua yang masuk Liga 2 juga. Dan ternyata dia tidak bisa main lagi, karena sama-sama Liga 2 klub yang ia masuki sekarang," terangnya.

Baca juga: Liga 2 Belum Ada Kepastian, 16 Pemain PSMS Pulang Kampung

King mengatakan itu merupakan satu contoh saat rapat di Jogja kemarin yang membahas tentang perpindahan pemain.

Sesuai rapat kemarin,  para pemain harus menunggu habis Liga 2 baru bisa main lagi. Karena, Ana Nias sudah didaftarkan ke liga dari PSMS Medan.

"Kecuali dia mau pindah ke Liga 1 atau Liga 3 agar bisa bermain," ujarnya.

Mengenai apakah ada pemain PSMS Medan selain Ana Nias yang dikeluarkan, King menyatakan tidak mengetahuinya.

"Kan banyak pemain yang kita keluarkan tapi belum didaftarkan ke liga," katanya.

Dijelaskan King, itu dikarenakan para pemain yang sama liga dan sudah didaftarkan ke liga dari masing-masing klub.

"Yang bisa bermain itu, meskipun dia sudah didaftarkan, hanya beda liga. Misal, pemain Liga 2 tidak boleh pindah ke Liga 2. Dia bisa main kalau pindah ke Liga 1 atau Liga 3," pungkasnya.(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved