Breaking News:

Pjs Wali Kota Medan Harap Dukungan Bank Sumut Terhadap Pemkot Medan Pererat Hubungan Kerja Sama

“Hal ini terutama dalam memberikan pelayanan terbaik serta kemudahan bagi masyarakat,” kata Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho.

Dok. Humas Pemkot Medan
Pjs Wali Kota Medan menghadiri pertemuan dengan jajaran direksi PT Bank Sumut di Ruang Rapat Kantor PT Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (21/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho mengatakan, dukungan yang diberikan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Utara (Sumut) untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Medan diharapkan semakin mempererat hubungan kerja sama kedua pihak.

“Hal ini terutama dalam memberikan pelayanan terbaik serta kemudahan bagi masyarakat,” kata Arief, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Kamis (22/10/2020).

Pernyataan tersebut disampaikan Arief dalam pertemuan dengan jajaran direksi PT BPD Sumut atau Bank Sumut di Ruang Rapat Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (21/10/2020).

Arief turut menyampaikan, Pemkot Medan mengucapkan terima kasih dan menyambut baik dukungan dari Bank Sumatera Utara guna mewujudkan realisasi berbagai sektor pembangunan yang direncanakan.

Adapun sektor pembangunan tersebut di antaranya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN), penggunaan sistem by the service (BTS) di bidang transportasi massal, serta penataan taman kota melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, menerangkan berbagai sektor pembangunan yang akan dilakukan pihaknya.

Pertama, kata Budi, dalam rangka PEN, PT Bank Sumut menyiapkan skema pemulihan ekonomi dari pasar-pasar tradisional melalui program "Menyapa Pedagang Pasar".

“Sebab, pasar merupakan sentra ekonomi masyarakat melalui adanya transaksi jual beli,” ujar Budi.

Budi menjelaskan, banyak program Bank Sumut yang dapat dikaitkan dengan Pemkot Medan salah satunya dalam program PEN.

“Untuk itu, kami siapkan bantuan lewat kredit usaha rakyat (KUR) kecil, mikro dan super mikro, sehingga dapat menjangkau semua pedagang pasar,” ujar Budi.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved