Breaking News:

Bina Masyarakat Agar Taat Protokol Kesehatan, Pemkot Medan Gelar Operasi Yustisi

Pemkot Medan terus menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan di masyarakat sesuai Perwal Nomor 27 Tahun 2020.

Dok. Humas Pemkot Medan
Tim Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan menggelar razia masker di ruas jalan MT Haryono tepatnya di depan pusat perbelanjaan Medan Mall, Kamis (22/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan terus menggelar operasi yustisi sebagai bentuk pembinaan terhadap masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan.

Hal tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 27 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Medan.

Pada pelaksanaan hari ke empat ini, Tim Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan menggelar razia masker di ruas jalan MT Haryono tepatnya di depan Medan Mall, Kamis (22/10/2020).

Dalam razia tersebut, 47 warga yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung didata oleh petugas dan diberikan masker.

Selanjutnya, petugas memberikan pembinaan berupa penahanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) dan beberapa hukuman seperti melafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan.

Sebelum melakukan razia, seluruh Tim Gabungan yang terdiri dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Satpol PP Provinsi Sumatra Utara (Provsu), Dinas Perhubungan Kota Medan beserta jajarannya melakukan apel persiapan yang dipimpin Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP Reyes Sihombing.

Dalam arahannya, Reyes berharap, razia ini memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mengenakan masker untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

"Terlebih karena Covid-19 itu tidak diketahui keberadaannya namun nyata, " ucap Reyes dalam keterangan tertulisnya.

Reyes mengatakan, selain imbauan mengenakan masker, tim gabungan dalam pembinaannya juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Halaman
123
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved