Breaking News:

KPUD Binjai Siap Mengamankan Hak Pilih Para Napi dan Tahanan di Lapas

KPUD Kota Binjai selaku penyelenggara pemilihan umum mengajak warga binaan untuk menggunakan hak pilihnya atau tidak golput.

TRIBUN MEDAN/HO
PERSONEL KPUD Kota Binjai datang menggelar sosialisasi tahapan Pilkada kepada wargabinaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai, Rabu (21/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Para narapidana dan tahanan tetap dijamin hak suaranya pada Pilkada Binjai 2020.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Binjai datang langsung ke Lapas menggelar sosialisasi tahapan Pilkada kepada wargabinaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai, Rabu (21/10).

KPUD Kota Binjai selaku penyelenggara pemilihan umum mengajak warga binaan untuk menggunakan hak pilihnya atau tidak golput.

Petugas KPUD hadir ke tengah warga binaan didampingi Kasi Binadik Lapas Kelas II A Binjai, Dekki Susanto.

"Hari ini di Lapas Binjai kedatangan kehadiran bapak-bapak dari KPU Binjai memberikan sosialiasi terkait pemilihan kepala daerah di Lapas. Artinya warga binaan kita tetap punya hak menentukan pemimpinnya," kata Dekki.

Ketua Divisi Data dan Informasi KPUD Binjai, Abdullah Arkam memberikan penjelasan soal data pemilih.

Dia menyerukan pentingnya memakai hak pilih, untuk menentukan pemimpin kepala daerah untuk lima kecamatan se-Kota Binjai.

"Kami berharap, wargabinaan Lapas Binjai ikut melakukan pemilihan, pakai lah partisipasinya. Yang punya identitas tapi belum ada namanya, segera kasih tahu biar supaya ada hak pilihnya," kata Arkam.

Baca juga: Suasana Verifikasi Berkas Paslon Lisa Andriani Lubis - Sapta Bangun di KPUD Binjai

DPada 9 Desember 2020 nanti, penyelenggara akan mengadakan dua Tempat Pemungutan Suara di Lapas Binjai Sejumlah hal baru menyikapi massa pandemi Covid-19 di TPS juga berlaku adaptasi baru.

Wargabinaan datang ke TPS di Lapas Binjai tetap wajib menggunakan masker sesuai prokes Covid-19. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara juga akan dilengkapi alat pelindung diri.

"Sebelum masuk ke TPS, abang-abang juga diperiksa suhu tubuhnya. Nanti abang-abang di sini bukan mencelupkan jari ke tinta lagi. Tapi nanti diteteskan," jelas Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat, Sumber Daya Manusia dan Sosialisasi KPU Binjai, Robby Effendi.

Robby menyampaikan saat ini tahapannya sedang kampanye. Ke para WBP Lapas Binjai, Robby mengatakan Pilkada 2020 diikuti oleh tiga pasangan calon

"Insya Allah, 9 Desember 2020 nanti berjalan lancar dan aman. Kami berharap agar wargabinaan Lapas Binjai menggunakan hak pilihnya. Tentukan hak pilihnya sejak sekarang. Jangan sampai tidak menggunakan hak pilih," pungkasnya.(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved