Breaking News:

Libatkan Warga, Pemkot Medan Dukung Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan

Pemkot Medan mendukung pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat keluarahan yang menjadikan masyarakat sebagai influencer.

DOK. Humas Pemkot Medan
Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho menerima kunjungan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0201/BS Agus Setiandar, Kamis (22/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho menerima kunjungan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0201/BS Agus Setiandar, Kamis (22/10/2020).

Acara silaturahmi ini digelar di Ruang Khusus Wali Kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No 2, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Selain itu, kunjungan Dandim 0201/BS tersebut juga untuk menginformasikan rencana Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tingkat Kelurahan dengan metode padat karya di Kota Medan yang telah dicanangkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Metode padat karya ini nantinya akan melibatkan langsung kelompok masyarakat yang merupakan Influencer bagi lingkungannya.

Ini dilakukan untuk memberikan penyuluhan yang lebih mendalam lagi kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Arief mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mendukung pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan dengan metode padat karya yang dicanangkan BNPB.

Menurutnya, secara konsep dibentuknya Satgas Covid-19 tingkat kurahan dengan metode padat karya sudah sangat baik.

Terlebih, lanjutnya, rencana ini sudah diterapkan di Kota Jakarta dan berhasil. Selain itu program yang dicanangkan BNPB ini juga melibatkan TNI tentunya akan lebih efektif.

“Oleh karena itu saya optimistis program ini dapat menurunkan angka positif Covid-19 dari tingkat paling bawah,” katanya seperti keterangan tertulisnya.

Arief menuturkan, angka penyebaran Covid-19 di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), khususnya kawasan Mebidang, Kota Medan merupakan daerah yang cukup tinggi.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved