Breaking News:

Penanganan Covid

Jelang Libur Panjang, Tempat Hiburan di Medan Perketat Protokol Kesehatan

Tengku juga menuturkan masing-masing customer diwajibkan untuk memakai kembali masker jika sudah selesai makan ataupun minum.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
SUASANA beberapa cafe di Medan di masa new normal. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Libur panjang yang akan terjadi di akhir Oktober 2020 dinilai akan menambah potensi penularan covid-19 di beberapa tempat hiburan.

Libur panjang ini yakni libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 hingga 30 Oktober 2020, serta dilanjutkan dengan libur akhir pekan.

Menanggapi hal ini, beberap tempat hiburan di Medan melakukan antisipasi pelonjakan pengunjung. Satu di antaranya adalah Mojo Sip&Dine, cafe dan tempat karaoke yang terletak di Jalan Iskandar Muda Medan.

"Selama ini protokol kesehatan yang diterapkan di Mojo Sip&Dine itu standarnya sesuai peraturan di Perwal. Seperti wajib masker untuk semua pengunjung dan karyawan. Tapi yang jelas menuju libur akhir pekan kita akan lakukan pengetatan pengawasan terhadap pengunjung," ujar pengelola Mojo Sip&Dine, Wiski kepada tribun-medan.com, Sabtu (24/10/2020).

Wiski juga menuturkan setiap pengunjung yang masuk diwajibkan melakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruangan.

"Kita juga menyediakan wastafel dengan air mengalir, mengurangi kapasitas sampai dengan 50 persen, penyusunan meja dan kursi khusus untuk 2 orang, dan tambahan face shield untuk tim service," tambahnya.

Namun, kata dia, mengenai pembatasan jarak di kursi seringkali menjadi kendala karena sulit nya pengunjung untuk menaati peraturan yang sudah ada. Sehingga harus dilakukan langkah khusus.

"Tapi masalah meja kursi ini rada tricky ya, karena banyak customer yang datangnya ramai dan enggak mau duduk terpisah, jadi biasanya kita siasati dengan pengaturan jarak lebih lapang antar kursi walaupun mejanya digabung," ungkapnya.

"Jadi tantangannya di kita emang harus selalu mengingatkan customer agar menjaga jarak dengan teman-temannya yang semeja," tambah Wiski.

Wiski mengatakan pihaknya juga melakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan untuk menghindari tindakan tegas dari Satgas Covid-19  yang langsung menutup sementara tempat hiburan yang melanggar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved