Breaking News:

54 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Ahmad Muzani Salut Calon Wali Kota Binjai Rahmat Nekat Maju Cuma Modal Percaya Diri

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani terjun langsung ke Kota Binjai.

Tribun-Medan.com/Dedy Kurniawan
Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani terjun langsung memenangkan Rahmat Sori Alam sebagai Calon Wali Kota Binjai 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani terjun langsung ke Kota Binjai.

Kunjungannya dalam rangka konsolidasi bersama Tim Pemenangan Paslon Wali Kota Binjai nomor 1,Rahmat Sori Alam-Usman Jakfar, Sabtu, (24/10/2020).

Pria kelahiran 15 Juli 1968 ini secara blak-blakan mengungkapkan proses terpilihnya Rahmat Sori Alam untuk diusung partai besutan Prabowo Subianto ini.

Secara pribadi, Ahmad Muzani mengakui sebagai sosok yang terkejut mendengar Rahmat Sori Alam Harahap akan maju pada Pilkada Binjai 2020.

"Ketika saya dilapori bahwa Rahmat maju pada Pilkada Binjai 2020 saya setengah ragu, apa benar atau tidak. Saya kenal anak ini sejak awal. Banyak cerita sayup-sayup dia maju, saya ragu. Tapi yang tidak berubah sejak awal adalah percaya dirinya luar bisa," ungkap Ahmad Muzani yang menjabat Wakil Ketua DPR RI.

Selanjutnya, Ahmad Muzani memanggil Rahmat ke kediamannya. Pada kunjungan ini lah Ahmad Muzani mendalami niat dan harapan Rahmat Sori Alam memberanikan diri maju sebagai Cawako Binjai 2020.

"Saya panggil dia ke rumah. Saya tanya apa modal kamu? Dia jawab modal dia dirinya dan modalnya Allah. Dalam hati saya, ada kader Gerindra senekat ini. Maka kemudian saya bergegas meyakinkan ke Pak Prabowo. Pak Prabowo bukan main terkejutnya. Saya katakan ke beliau bahwa kekuatannya adalah keyakinannya bisa menang. Mendengar itu ya sudah kita dukung," kata Ahmad Muzani.

"Rahmat mengerti tata kelola negara yang baik dan menyelenggarakan pemerintah yang akuntable. Dia mengerti masalah Binjai dan solusinya. Insya Allah yang menyebabkan dia jadi Wali Kota adalah warga Binjai, relawan, alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh adat," ujarnya.

Ahmad Muzani meyakini Rahmat Sori Alam Harahap bisa mengurusi warga miskin dan dhuafa jika memimpin Kota Binjai yang mencakup lima kecamatan. Dengan tegas Ahmad Muzani menyebut pesan tegas menitipkan orang miskin, dhuafa dan orang-orang lemah.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved