Breaking News:

Penanganan Covid

Cegah Penyebaran Covid-19, Kanwil I KPPU Lakukan Rapid Test ke Seluruh Karyawan

Kegiatan ini jadi satu tindakan protokol kesehatan apakah ada yang reaktif atau tidak.Diharapkan semua sehat, lebih bagus mencegah dari mengobati

Penulis: Natalin Sinaga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/NATALIN
KEPALA Kanwil I KPPU, Ramli Simanjuntak (kanan) saat melakukan rapid test di Kantor Wilayah I KPPU Jalan Gatot Subroto Medan, pekan lalu. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kantor Wilayah (Kanwil) I KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) melakukan rapid test kepada seluruh karyawan di Kantor Wilayah I KPPU Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (21/10/2020) lalu.

Hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja.

Kepala Kanwil I KPPU, Ramli Simanjuntak mengatakan seluruh staf Kanwil I KPPU melakukan rapid test. Rapid test ini dilakukan secara berkala, sebelumnya dua bulan yang lalu juga sudah dilakukan rapid test.

"Hari ini kita melakukan rapid test, beberapa teman pekerja yang ke luar daerah juga rapid test hari ini, kita melakukan rapid test secara keseluruhan. Ini adalah satu tindakan protokol kesehatan apakah ada yang reaktif atau tidak. Kita harapkan semua sehat, lebih bagus mencegah dari mengobati," ujar Ramli.

Ia mengaku pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja KPPU ini.

Baca juga: Penjelasan Grab Indonesia Terkait Kasasi KPPU Soal Putusan PN Jakarta Selatan

Adapun beberapa protokol kesehatan yakni mewajibkan seluruh tamu dan karyawan untuk menggunakan masker, tersedia tempat cuci tangan di depan pintu masuk kantor, dan tersedia juga hand sanitizer di ruangan kantor.

Selain itu semenjak adanya pandemi, kata Ramli, pihaknya menerapkan bekerja di rumah atau Work From Home (WFH), apalagi adanya surat edaran pemeritah untuk WFH.

"Kita ikut serta dalam protokoler kesehatan yang sudah diatur pemerintah. Semenjak ada Covid-19 apalagi sesuai dengan surat edaran pemerintah ada yang WFH dan juga kategori Medan adalah merah. Kanwil I KPPU melakukan WFH dan WFO (Work From Office). Kita membagi tugas sekitar 20 persen bekerja dari kantor," ucapnya.

Meskipun begitu, lanjutnya, dalam penanganan perkara tetap jalan dengan media online.

"Kegiatan kita tetap jalan jadi meskipun WFH tetap jalan. Aktivitas penanganan perkara ini tetap kita lakukan walaupun dengan cara daring, tetap berjalan. Jadi masyarakat yang mau konsultasi melapor, mau datang ke KPPU silahkan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved