Breaking News:

Dapat Layanan J3K di Posko Aman, Driver Gojek Makin Percaya Diri Saat Bekerja

"Jadi mereka datang sekali seminggu, tapi stok masker dan hand sanitizernya untuk persediaan sebulan," katanya.

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Driver GoRide saat menerima layanan dari petugas di Posko Aman J3K Ringroad Point, Senin (26/10/2020). Driver Gojek di Medan menyambut baik kehadiran Posko Aman J3K di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Driver Gojek di Medan menyambut baik kehadiran Posko Aman J3K di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Posko Aman J3K ini merupakan salah satu bentuk nyata dari inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) yang dihadirkan Gojek selama pandemi Covid-19.

Ketua Persatuan Driver Gojek Indonesia (PD-GI) Sumatera Utara, Suherman mengatakan berbagai layanan yang diterima di posko memastikan driver dalam kondisi yang sehat sehingga aman membawa penumpang kemana pun juga.

"Layanan yang kami terima di posko ini bisa menjamin kesehatan driver dan juga customer di tengah pandemi. Saat datang ke posko suhu tubuh kami dicek, diberikan hand sanitizer, dan juga kendaraan kami disemprot desinfektan. Jadi pastinya lebih yakin kami sehat dan jadi percaya diri saat bekerja," kata Herman kepada Tribun Medan, Senin (26/10/2020).

Dikatakan selama berkendara driver selalu berusaha menjaga jarak dengan penumpang. Hal ini dilakukan demi keselamatan bersama. Helm penumpang juga jadi lebih rutin bersihkan setelah adanya pandemi ini.

"Kita juga semprot tangan penumpang dengan hand sanitizer yang diberikan Gojek. Makanya kita mengapresiasi posko ini dengan sangat positif dan kita berharap ini terus dilakukan Gojek agar menjaga keselamatan driver dan customernya," katanya.

Apresiasi positif ini juga ditunjukkan oleh hasil survei terbaru Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) yang dilakukan kepada 4104 Mitra pengemudi dan UMKM di Medan. Dari mitra pengemudi yang menerima bantuan Gojek, 80 persen cenderung mengapresiasi dan sekitar 71 persen merasa bantuan itu bermanfaat bagi mereka dan keluarga.

Posko Aman menjadi salah satu bantuan yang diberikan Gojek selama pandemi. Selain itu ada program pembagian sembako, voucher makan gratis, kerja sama dengan perusahaan untuk keringanan cicilan, kerja sama dengan pemerintah di program Kartu Prakerja, bantuan tunai untuk ODP, PDP, dan positif Covid-19, dan masker.

Dalam ekosistem Gojek di Medan, 93 persen mitra mendapatkan setidaknya satu bentuk bantuan langsung dari Gojek, 29 persen dari pelanggan, dan 4 persen dari sesama mitra pengemudi.

Penanggung Jawab Posko Aman J3K Medan Ringroad Point Muhammad Fadly berujar, Posko J3K merupakan bagian dari program inisiatif J3K yakni Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan yang berkomitmen menjaga driver dalam masa pandemi Covid-19. Bukan hanya driver, penumpang juga diuntungkan dengan adanya posko ini.

Ia mengatakan setiap minggu driver harus datang ke posko dan wajib melalui tiga tahap. Tahap pertama adalah pengecekan suhu tubuh. Jika suhu tubuh driver di atas 37,5 derajat Celcius, maka Gojek memberikan fasilitas rapid tes kepada driver.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved