Breaking News:

Dukung Wisata Bahari, Pemkot Medan Sambut Baik Wacana Penataan Kawasan Utara Medan

Pemkot Medan mendukung keinginan Gubsu Edy Rahmayadi yang ingin melakukan penataan kawasan permukiman utara Medan guna mendukung wisata bahari.

DOK. Humas Pemkot Medan
Rapat “Penataan Kualitas Kawasan Permukiman Utara Medan Mendukung Wisata Bahari” di Rumah Dinas Gubsu, Jum’at (23/10). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan siap mendukung keinginan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang ingin melakukan penataan kawasan permukiman utara Medan guna mendukung wisata bahari.

Apalagi, Pemkot Medan telah memiliki konsep untuk menjadikan kawasan utara tersebut menjadi lebih baik dan dapat dinikmati masyarakat.

“Kami sangat menyambut baik dan mendukung penataan utara Medan yang akan dilakukan Pemprov Sumut dikoordinir langsung Bapak Gubsu,” ungkap Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho.

Dia mengatakan itu ketika menghadiri rapat “Penataan Kualitas Kawasan Permukiman Utara Medan Mendukung Wisata Bahari” di Rumah Dinas Gubsu, Jumat (23/10/2020).

“Namun dalam melakukan penataan ini, kami tidak bisa melepaskan ekosistemnya dari timur dan barat yang berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang,” lanjutnya.

Arief mengungkapkan, banyak fungsi lindung yang berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang tersebut dapat mengeliminasi dampak yang terjadi selama ini, salah satunya seperti banjir rob.

“Yang menjadi kewenangan Pemkot Medan tentunya akan kami tangani. Setelah ekosistem ditangani, barulah kami kembangkan pariwisatanya,” imbuhnya.

Terkait pengembangan kawasan utara Medan tersebut, Arief menyebut Pemkot Medan sudah memiliki konsepnya.

“Nantinya konsep yang kami miliki itu akan disinkronkan dengan penataan kawasan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut),” katanya.

Dia mengatakan, Pemkot Medan berharap penataan yang dilakukan nanti akan menjadikan kawasan utara Medan lebih maju lagi.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved