Breaking News:

Gojek Hadirkan Inisiatif J3K, Bisa Dinikmati Mitra hingga Pelanggan Tanpa Biaya Tambahan

Nila menjelaskan, salah satu penerapan inisiatif J3K hadir di Posko Aman J3K yang tersebar di 200 kota di seluruh Indonesia.

Tribun Medan/Rechtin Hani
Petugas posko aman J3K Jalan HM Yamin saat melakukan pengecekan suhu terhadap mitra driver, Sabtu (24/10/2020). Pengecekan suhu ini merupakan bagian dari inisiatif J3K yang diusung GoJek untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh ekosistem Gojek baik pelanggan maupun mitra. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Gojek menghadirkan terobosan bagi konsumennya di tengah pandemi Covid-19 ini dengan mengaktifkan program inisiatif J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan.

Melalui inisiatif J3K ini, Gojek memastikan layanan-layanan Gojek seperti GoRide, GoCar, GoFood, hingga GoSend dapat dijalankan driver dan dinikmati konsumen dengan aman, nyaman dan dapat dipercaya.

Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita mengatakan inisiatif J3K menjadi wujud komitmen Gojek untuk dukung produktivitas seluruh pengguna ekosistemnya, mulai dari pelanggan hingga mitra, agar dapat terus beraktivitas dengan aman, nyaman, dan terjaga kesehatannya.

"Menariknya, seluruh layanan dalam inisiatif J3K ini dapat dinikmati driver, pelanggan, hingga mitra tanpa biaya tambahan. Bahkan, Gojek memberikan hand sanitizer dan masker kepada driver secara berkala satu kali dalam sebulan," ujar Nila melalui keterangan tertulis beberapa waktu lalu.

Nila menjelaskan, salah satu penerapan inisiatif J3K hadir di Posko Aman J3K yang tersebar di 200 kota di seluruh Indonesia.

Dikatakannya, saat ini Gojek secara intensif mendorong mitra driver untuk dapat menjaga physical distancing (menjaga jarak) dan tidak berkerumun baik saat sedang menunggu penumpang maupun saat mengantre di posko aman J3K.

Ariyanti, penjual Rujak di Simpang Jodoh saat menunjukkan aplikasi Gofood di telepon genggam nya, Sabtu (24/10/2020). Selama masa pandemi, dagangan Rujak milik Ariyanti  sangat terbantu melalui pesanan via Gofood.
Ariyanti, penjual Rujak di Simpang Jodoh saat menunjukkan aplikasi Gofood di telepon genggam nya, Sabtu (24/10/2020). Selama masa pandemi, dagangan Rujak milik Ariyanti sangat terbantu melalui pesanan via Gofood. (Tribun Medan/Rechtin Hani)

"Prinsip physical distancing telah kami terapkan pula dalam mengelola operasional Posko Aman J3K. Driver yang hendak mendatangi posko untuk melakukan cek suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan, diminta memanfaatkan fitur 'Buat Janji' pada aplikasi driver. Sehingga kapasitas posko dan jarak antrean dapat dikelola dengan baik," katanya.

Di Kota Medan sendiri, terdapat empat Posko Aman J3K yang sudah beroperasi yakni di Ring Road Point Jalan Gagak Hitam, Medan Polonia Jalan Cik Di Tiro, Ex Bumiputra Jalan HM Yamin, dan Ex Restoran ACC Jalan AH Nasution.

Pantauan Tribun-Medan.com, suasana menjaga jarak aman pada setiap mitra driver yang tengah diperiksa, terlihat dengan jelas di Posko Aman J3K di  Eks Bumiputra Jalan HM Yamin, Sabtu (24/10/2020).

Penanggungjawab Posko Aman J3K Jalan HM Yamin, Muhammad Rizqy mengatakan setiap harinya posko ini didatangi hampir 500 mitra driver yang terdiri dari 400 driver GoRide dan 100 sampai 200 driver GoCar.

Halaman
123
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved