Breaking News:

Inklusif dan Berkesinambungan, Ini Teknologi Grab yang Bantu Jutaan UMKM Beradaptasi di Era Pandemi

Grab hadir untuk UMKM melalui teknologi yang inklusif dan berkesinambungan agar siapa saja bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital

TRIBUN MEDAN/HO
Grab hadir untuk UMKM melalui teknologi yang inklusif dan berkesinambungan agar siapa saja bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital, meskipun di tengah pandemi. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Selama pandemi, Grab telah mendigitalisasi lebih dari 350.000 UMKM baru. Tak hanya UMKM, jumlah pedagang pasar yang terdigitalisasi selama pandemi juga sudah mencapai 35.000. Grab juga telah memperkenalkan lebih dari 40 solusi digitalisasi baru bagi UMKM, mitra, dan masyarakat Indonesia.

Grab hadir untuk UMKM melalui teknologi yang inklusif dan berkesinambungan agar siapa saja bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital, meskipun di tengah pandemi.

Grab turut menghadirkan Aplikasi GrabMerchant dimana calon mitra GrabFood dan GrabMart bisa mendaftar, mengelola bisnis, mendapatkan laporan penjualan, dan masih banyak lagi dalam satu aplikasi.

Selain itu bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan selama pandemi, ada Aplikasi GrabKios yang diperkenalkan bagi individu yang ingin mendaftar sebagai agen dan menawarkan layanan digital dan finansial dengan mudah dan cepat.

Layanan belanja kebutuhan harian dari toko kelontong, supermarket, dan mitra UMKM terpercaya juga dihadirkan melalui Layanan GrabMart. Tak hanya di teknologi, Grab juga membangun komunitas yang mempersatukan antar pelaku UMKM.

Grab menyediakan wadah untuk berbagi informasi dan bertukar pikiran antar UMKM, diantaranya www.grabforgood.id yakni sebuah portal khusus UMKM berisi tips usaha, kisah sukses, dan informasi pendaftaran menjadi mitra merchant Grab.

Hadir pula Klub Juragan GrabExpress, sebuah komunitas bagi social sellers untuk berinteraksi mendapatkan pelatihan dan informasi untuk memajukan bisnis mereka, juga tersedia banyak promo menarik bagi peserta klub ini yang dapat dilihat di akun Instagram @KlubJuraganGrabExpress.

Juga ada, laman Instagram khusus @GrabMerchantID bagi mitra dan calon mitra GrabFood dan GrabMart juga disediakan untuk mendapatkan informasi terkait digitalisasi bisnis. Grab juga tak henti melakukan pembaharuan fitur untuk memudahkan UMKM bertumbuh.

Saat ini pada aplikasi Grab terdapat fitur kirim antar kota, dimana pelaku UMKM sudah bisa mengirim barang ke semua kota di Indonesia bersama GrabExpress dan Ninja Xpress.

Hadir pula fitur GrabAssistant yang memampukan jutaan pelanggan Grab untuk berbelanja dari UMKM dan toko manapun di 105 kota.

Halaman
123
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved