Breaking News:

Penanganan Covid

Respons Pjs Wali Kota Medan soal Diusirnya Satgas Covid-19 di Acara Kicau Burung

Pjs Wali Kota Medan, Arief Sudarto Trinugroho angkat bicara terkait insiden penolakan terhadap Satgas Covid-19 saat menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Pjs Wali Kota Medan, Arief Sudarto Trinugroho saat ditemui usai menghadiri Sidang Paripurna di Gedung DPRD Medan, Senin (26/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pjs Wali Kota Medan, Arief Sudarto Trinugroho angkat bicara terkait insiden penolakan terhadap Satgas Covid-19 saat menerapkan protokol kesehatan di masyarakat.

Diketahui, Satgas Penanganan Covid-19 Mebidang diserang saat operasi yustisi protokol kesehatan di Komplek Brayan Trade Centre, Rabu (21/10/2020) malam lalu.

Sementara Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Tuntungan juga diusir oleh para peserta kicau burung di Lapangan APBN, Jalan Kasmala, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan pada Minggu (25/10/2020).

Arief Sudarto menyayangkan sikap masyarakat tersebut.

Arief mengatakan apa yang dilakukan oleh tim satgas telah diatur dalam undang-undang sehingga harusnya tidak boleh diperlakukan demikian.

"Nanti akan kita bicarakan, tapi memang tidak boleh terjadi. Kita kan menjalankan tugas, ada undang-undang karantina, ada undang-undang wabah penyakit dan lainnya, jadi masyarakat yang melanggar undang-undang itu kan bisa dijatuhi sanksi," katanya saat ditemui usai menghadiri Sidang Paripurna di Gedung DPRD Medan, Senin (26/10/2020).

Ia berharap, masyarakat dapat proaktif apabila satgas menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Kata Arief, pihaknya akan melakukan evaluasi di satgas kecamatan guna mengambil langkah tegas apabila hal serupa terjadi lagi.

"Tapi tentunya, sanksi itu langkah terakhir. Kita minta jangan sampai terjadi lagi hal seperti itu. Nanti kita evaluasi kalau terjadi lagi, langkah kita harus jelas, termasuk penguatan lagi untuk yang turun ke lapangan," ucapnya.

Ia mengatakan, kejadian tersebut bermula saat masyarakat melaporkan ada kegiatan kicau burung di lapangan APBD.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved