Breaking News:

Penanganan Covid

Camat Kisaran Barat Bagikan Ratusan Masker, Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Ajakan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama pandemi covid-19 masih terus digalakkan oleh pemerintah di Kabupaten Asahan.

Tribun-Medan.com/Mustaqim Indra Jaya
Camat Kisaran Barat, Lukman Hakim membagikan masker kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak mengenakan masker saat melintas di kawasan Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di persimpangan Jalan Panglima Polem, Kisaran, Selasa (27/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Ajakan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama pandemi covid-19 masih terus digalakkan oleh pemerintah di Kabupaten Asahan.

Teranyar, Camat Kisaran Barat, Lukman Hakim turun ke jalan membagi-bagikan ratusan masker kepada pengendara maupun masyarakat pada Selasa (27/10/2020) sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Lukman bersama sekretaris kecamatan dan lurag setempat membagikan 350 masker di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya dipersimpangan Panglima Polem, Kisaran.

"Ada 350 masker yang kami bagikan. Masker itu berasal dari Gugus Tugas Kabupaten Asahan," kata Lukman, Selasa.

Selain itu, pihaknya juga turut memberikan imbauan agar menerapkan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menaati anjuran gugus tugas untuk tidak berkumpul di keramaian serta saling menjaga jarak.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak menganggap remeh penyebaran covid-19. Sebab, virus tersebut ada yang sampai membuat orang yang terpapar meninggal dunia.

"Ketika berada di luar rumah, diharapkan menggunakan masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Hal itu dikarenakan saat ini Kabupaten Asahan dinilai jumlah warga yang terpapar covid-19 masih tinggi, terutama di Kecamatan Kisaran Barat," sebutnya.

Berdasarkan data tim Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan per tanggal 27 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB, tercatat 251 orang warga Kabupaten Asahan terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

Dengan rincian 65 orang masih menjalani perawatan, 165 orang telah dinyatakan sembuh dan 13 orang lainnya meninggal dunia.

Mereka yang terkonfirmasi tersebar di 22 kecamatan dari total 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona.

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Medan mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved