Polisi di Medan Ditembak OTK

Penembak Polisi di Ringroad Telah Ditangkap, Ternyata Eks Brimob

Pelaku penembakan anggota polisi Aiptu Robin Silaban di Doorsmer KD & RS Jalan Gagak Hitam, Ringroad Medan, telah diamankan pihak kepolisian, Selasa.

Tribun-Medan.com/Victory Hutauruk
Polisi memasang police line di lokasi penembakan personel Polsek Medan Barat, di Jalan Gagak Hitam, Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (27/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaku penembakan anggota polisi Aiptu Robin Silaban di Doorsmer KD & RS Jalan Gagak Hitam, Ringroad Medan, telah diamankan pihak kepolisian, Selasa (27/10/2020).

Pelaku yang diketahui berinisial K tersebut merupakan warga Jalan Bhayangkara, Medan Tembung yang merupakan eks personel Brimob.

"Sudah ditangkap sama anggota satu orang, info awal seperti itu (mantan Brimob)," ungkap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Selasa (27/10/2020) di Polsek Patumbak.

Ia menyebutkan permasalahan tersebut terkait utang piutang antara teman korban dengan pelaku.

"Pengakuan awal utang piutang. Jadi ini bukan antara anggota dengan pelaku, jadi karena polisi yang pemilik bengkel," tuturnya di Polsek Patumbak.

Informasi yang dihimpun Tribunmedan.com, penembakan terhadap Aiptu Robin Silaban terjadi pada Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 12.35 WIB di Doorsmer KD & RS Jalan Gagak Hitam, Ringroad Medan, yang bersebelahan dengan Mall Manhatan.

Kronologi kejadian yakni pada pukul 12.00 WIB Aiptu Robin bersama rekannya, Irwan duduk di Doorsmeer KD & RS yang merupakan usaha miliknya.

Lalu sekitar pukul 12.35 WIB, tersangka K berserta kurang lebih 6 orang lainnya bersama-sama masuk ke dalam doorsmeer tersebut mencari saksi Kadeo (55), yang merupakan rekan Aiptu Robin.

Selanjutnya tersangka berinisial K tersebut mengeluarkan double stick dan memecahkan steling dan pintu kaca Doorsmeer milik Aiptu Robin Silaban.

Setelah melakukan perusakan, Aiptu Robin mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah tersangka K, namun tidak mengenai kaki dari tersangka.

Selanjutnya tersangka mengejar Aiptu Robin ke dalam ruangan kantor Doorsmeer KD & RS dan melakukan pemukulan terhadap Aiptu Robin menggunakan doublestick, sehingga senjata api milik Aiptu Robin jatuh dan dirampas oleh tersangka.

Lalu tersangka melakukan penembakan terhadap Aiptu Robin dan mengenai rusuk sebelah kanan korban.

Saat tersangka akan melepaskan tembakan selanjutnya, senjata api tersebut macet dan tidak dapat meletus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved