Breaking News:

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Gojek Medan Gelar Talkshow Inspiratif Bersama Mitra Muda

Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda tersebut, Gojek Medan menggelar Kopdar bersama mitra muda di Sada Coffee, Jalan Sei Bahorok, Babura

Penulis: Kartika Sari | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / HO
Foto bersama Praktisi kesehatan dr. Irwin Lamtota Lumbanraja, Corporate Affairs Gojek Sumbagut Dian Lumban Toruan, Operations Gojek Sumbagut Sahli Adrian, Mitra Usaha GoFood Mursada, dan penerima beasiswa Gojek Gracea Elizabeth Zai. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sumpah Pemuda menjadi momen sejarah para pemuda untuk ikut dalam persatuan bangsa yang diperingati setiap 28 Oktober.

Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda tersebut, Gojek Medan menggelar Kopdar bersama mitra muda di Sada Coffee, Jalan Sei Bahorok, Babura, Kecamatan Medan Baru, Selasa (27/10/2020).

Dihadiri 20 Mitra muda dengan umur kisaran 20 tahun, Gojek mengundang para narasumber inspiratif, diantaranya Mahmuda selalu owner Sada Coffee yang juga menjadi merchant Go-Food, Gracea Elizabeth Zai selaku Beswan Gojek Politeknik Medan, dr Irwin Lamtota Lumban raja selaku Praktisi Kesehatan.

Sebelum memulai talkshow, seorang mitra muda turut memimpin pembacaan Sumpah Pemuda yang diikuti mitra muda Gojek lainnya secara serentak.

Amatan Tribun Medan, tampak para mitra muda mendengarkan dengan seksama beragam kisah inspiratif yang diberikan oleh para narasumber seperti yang dibagikan oleh Mahmuda, owner Sada Coffee yang memulai usaha bisnisnya berawal dari keresahannya terhadap harga biji kopi yang harganya tidak seimbang di pasaran.

"Saya memulai usaha saya ini berawal dari biji kopi yang dijual dengan harga yang rendah. Sempat jatuh bangun memulai usaha ini selama beberapa tahun, hingga akhirnya dapat membuka outlet yang pertama," ungkap Mahmuda.

Dalam melaksanakan kopdar, Gojek dan Sada Coffee juga turut menjaga protokol kesehatan. Tampak 20 mitra muda turut menggunakan masker dan face shield dengan menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

Dalam rangka sambut Sumpah Pemuda ini, Gojek juga turut mengundang Gracea Elizabeth Zai yang meraih beasiswa Gojek di Politeknik Negeri Medan (Polmed). Disini Gracea menceritakan bagaimana perjuangannya untuk meraih beasiswa yang akan diamanahkan kepadanya hingga tamat kuliah kelak.

"Tahunya itu ketika mamak nunjukkan pemberitahuan kalau Gojek ada buka pendaftaran beasiswa. Motivasi saya karena mamak dari 2017 udah jadi mitra GO-JEK. Jadi disini udah tahu gimana lelahnya mamak itu udah saya lihat. Disini grace ada adik dan ingin jadi panutan adik kalau Grace bisa sukses," ujarnya.

Tampak suasana baru Gracea saat mengucapkan Terima kasih kepada ibunya yang turut menyaksikan langsung anaknya sambil menitikkan air mata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved