Breaking News:

Geliat Wisata di Samosir, Kamar Hotel Tuktuk Terisi 80%, Pasar Suvenir Tomok Masih Banyak Tutup

Geliat wisata di Samosir mulai terlihat pada momen libur panjang akhir pekan ini.

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Manajemen Samosir Cottage memberlakukan protokol kesehatan terhadap konsumen, Rabu (28/10/2020). Sementara Pasar Suvenir Tomok tampak masih sepi dan bahkan masih banyak kios yang tutup karena belum dikunjungi wisatawan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Geliat wisata di Samosir mulai terlihat pada momen libur panjang akhir pekan ini.

Wisatawan yang menginap di hotel-hotel sekitaran Tutuk, Samosir, Rabu (28/10/2020) mulai ramai.

Pantauan Tribunmedan.com, pelataran hotel-hotel terlihat diramaikan aktivitas wisatawan.

Samosir Cottage dan Sibigo hotel, dua penginapan yang dikunjungi Tribun menunjukkan angka peningkatan pengunjung dari hari biasa.

Tamu-tamu yang harus hendak masuk ke hotel tersebut tampak diperiksa suhu tubuhnya dan harus memenuhi protokoler kesehatan lainnya.

Bloom Siallagan, Manajer Samosir Cottage menyampaikan, dalam rangka libur panjang kali ini kamar hotelnya terisi hingga 80 persen.

Bahkan, dia meyakini hari berikut hingga Sabtu akhir pekan mendatang akan meningkat 90 persen dan diharapkan hingga 100 persen.

Meski begitu, kata Bloom Siallagan ditengah maraknya Pandemi Covid-19 ini mereka menerapkan protokol kesehatan sesuai yang diberlakukan Satgas Covid-19 Samosir.

"Dan memang, yang utama kita tetap menerapkan protokol kesehatan,"sebut Manajer Hotel yang pernah melayani Presiden Jokowi ketika menginap di Samosir Cottage lalu.

Hal senada disampaikan owner sekaligus pengelola Sibigo Hotel di Tuktuk, Ilham Sidabutar. Tengah hari jelang libur panjang, okuvansi hotelnya meningkat bagus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved