Breaking News:

Pemkot Medan Gencar Sosialisasikan Perwal Nomor 27/2020, Kini Giliran ke Pelaku UMKM

Sosialisasi bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para pelaku UMKM agar disiplin menjalankan protokol kesehatan.

DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Sosialisasi Perwal Nomor 27 Tahun 2020 kepada para pelaku UMKM binaan Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19, Selasa (27/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan terus melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus memulihkan perekonomian.

Salah satunya dengan menyosialisasikan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 27 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi Covid-19.

Pada Selasa (27/10/2020) bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19, giliran belasan peserta dari usaha kecil mikro menengah (UMKM) di bawah binaan Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan yang mendapat sosialisasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Arjuna Sembiring mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para pelaku UMKM agar disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Saya harap ibu-ibu yang hadir dapat memahami sekaligus menerapkan protokol kesehatan, itu yang paling penting,” kata Arjuna mewakili Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho selaku Pjs Komandan Gugus Tugas, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Adapun protokol kesehatan yang dimaksud Arjuna antara lain memakai masker, mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer, serta menjaga jarak (3M).

“Kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir. Maka dari itu, mari disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti yang sudah diatur dalam Perwal Nomor 27 Tahun 2020,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Medan Emilia Lubis mengatakan, pihaknya juga telah memantau dan mengimbau seluruh UMKM binaan untuk menerapkan protokol kesehatan 3M.

“Semua sudah kami lakukan, ada jadwal pengecekan rumah makan untuk menyosialisasikan 3M. Mari jaga diri, keluarga, dan orang lain,” kata Emilia.

Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved