Breaking News:

Dua Pengedar Ditangkap di Kawasan Sei Kepayang Barat, Narkotika Disimpan di Rumah Seorang Tersangka

Pengemudi dan penumpang sepeda motor matik tersebut merupakan target Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai.

TRIBUN MEDAN/HO
DELAPAN paket narkotika jenis sabu yang disita polisi dari tangan Syafrudin Syukri Daulay dan Anto alias Aan di kawasan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan, Selasa (27/10/2020). Kini kedua tersangka telah mendekam di Mapolres Tanjungbalai. 

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGBALAI - Personel Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai pada Selasa (27/10/2020) sore memberhentikan sepeda motor matik Honda Beat warna hitam BK 2904 AFY yang melintas di kawasan Dusun V, Desa Sei Serindan, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan.

Tindakan itu dilakukan petugas, karena pengemudi dan penumpang sepeda motor matik tersebut merupakan target Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai, yang berdasarkan laporan masyarakat biasa mengendarkan narkotika jenis sabu.

Keduanya adalah Syafrudin Syukri Daulay alias Ucok (52) warga Dusun V Desa Sei Serindan, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan dan Anto alias Aan (39) warga Gang Cempaka, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai.

"Kedua tersangka Ucok dan Aan ditangkap saat sedang mengendarai motor. Begitu para tersangka melintas di depan petugas, dilalukan pengejaran dan motor yang ditumpangi mereka berhasil diberhentikan," jelas Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Kamis (29/10/2020).

Petugas kemudian melakukan pencarian barang bukti dengan menggeledah kendaraan dan tubuh para tersangka, namun tidak ditemukan adanya narkotika.

Tak mau buruannya lepas begitu saja, sambung Putu, petugas pun lalu menginterogasi para tersangka dan menanyakan tempat mereka menyembunyikan barang haram, yang diperjualbelikan kepada pemesan.

"Dari keterangan kedua tersangka yang diamankan, bahwa sabu disimpan di rumah tersangka Ucok. Personel kami pun lalu bergerak menuju ke lokasi dimaksud," sebut Putu.

Baca juga: Pengedar Sabu Sering Nongkrong di Villa Berastagi, Dua Tersangka Dibekuk

Tiba di rumah Ucok dengan didampingi kepala dusun setempat, maka dilakukan penggeledahan. Akhirnya petugas menemukan sejumlah paketan sabu di ruang dapur rumah tersebut dan tujuh bungkus plastik klip transparan kosong.

Selain itu, didapati juga satu unit timbangan elektrik di lokasi penggeledahan.

Seluruh benda tersebut, termasuk sepeda motor matik milik tersangka kemudian disita dan dibawa ke Mapolres Tanjungbalai sebagai barang bukti.

"Ada delapan bungkus plastik paketan yang berisi diduga narkotika jenis sabu di atas lemari yang berada di dapur. Saat ditimbang beratnya 9,20 gram," ungkap mantan Kasatreskrim Polrestabes Medan itu.

Putu menegaskan bahwa para tersangka dalam kasus ini terancam dijerat dengab Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) subsidair Pasal 132 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Terancam pidana kurungan penjara minimal 5 tahun dan paling lama bisa 20 tahun kurungan," pungkasnya.(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved