Breaking News:

15 Tahun Tak Bisa Jalan, Minibus Perpustakaan Pemkab Simalungun Terbakar di Bengkel

Belum diketahui penyebab kebakaran mobil yang sebelumnya merupakan bus Perpustakaan milik Pemkab Simalungun.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
PETUGAS Damkar Pemko Pematangsiantar memadamkan api yang membakar bus perpustakaan Pemkab Simalungun di Bengkel Rezeki Aguan, Jalan Medan, Km 2,5 Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sabtu (31/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sebuah mobil minibus yang berada di sebuah gudang perbengkelan Jalan Medan Km 2,5, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba atau tepat di sebelah RS Horas Insani Pematangsiantar terbakar, pada Sabtu (31/10/2020) sore.

Akibatnya, keempat empat mobil pemadam kebakaran milik Pemko Pematangsiantar bersama petugas kepolisian dari Polres Pematangsiantar turun langsung ke lokasi berupaya memadamkan api yang sempat membumbung tinggi.

Belum diketahui penyebab kebakaran mobil yang sebelumnya merupakan bus Perpustakaan milik Pemkab Simalungun.

Penanggungjawab gudang, Hendro, saat diwawancarai mengaku tak tahu menahu penyebab kebakaran. Hanya saja api mulai terlihat di dalam mobil sekitar Pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Kebakaran Lahan Kembali Melanda Kawasan Danau Toba, Kini Dua Bukit di Samosir Hangus Terbakar

"Kalau korsleting listrik nggak mungkin. Udah nggak bisa jalan lagi itu mobil. Dinamonya aja udah nggak ada. Cuma lihat mulai ada api setengah jam yang lalulah," kata Hendro, penanggung jawab bengkel rezeki Aguan itu.

"Itu mobil perpustakaan, sudah lama di sini. Dinamonya pun udah diangkat. Udah 15 tahun di sini," tambahnya.

Hendro menyampaikan, ia dan sejumlah pekerja sempat memadamkan api secara manual dengan air yang ada, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba menjinakkan api. Untungnya tak ada korban jiwa maupun luka luka dalam peristiwa ini.

Adapun di lokasi, tampak sejumlah petugas Inafis dari Polres Pematangsiantar dan Polsek Siantar Martoba masih memantau bangkai mobil.(alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved