Breaking News:

Gagal Pesta Sabu, Petugas Polsek Sibolga Sambas Tangkap Dua Pasang Kekasih

Polsek Sibolga Sambas mendapat info bahwa ada masyarakat yang sedang pesta narkoba.

TRIBUN MEDAN/HO
POLISI menangkap dua pasang kekasih usai pesta sabu, Minggu (1/11/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gagal pesta sabu, dua pasangan kekasih diamankan Polsek Sibolga Sambas, Kamis (15/10/2020) lalu.

Ditangkapnya kedua pasangan kekasih ini, usai petugas menerima informasi adanya orang yang menggunakan narkotika jenis sabu di Jalan Elang, Kelurahan A Manis Sibolga.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin mengatakan, saat itu Polsek Sibolga Sambas mendapat info bahwa ada masyarakat yang sedang pesta narkoba.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Royamber Panjaitan, memerintahkan unit Reskrim Polsek Sibolga Sambas utk lidik dan pendalaman. Dari penyelidikan itu, kami amankan empat orang di bagian dapur rumah di Jalan Elang," ujarnya, Minggu (1/11/2020).

Dari lokasi, kata Sormin, ditemukan satu buah kaca pirek bekas bakaran sabu dan satu buah alat isap atau bong.

"Hasil interogasi polisi, ke empat yang diamankan telah usai konsumsi narkotika jenis sabu. Keempat orang yang diamankan kemudian dibawa ke Polsek Sibolga Sambas dan kemudian diserahkan ke Polres Sibolga. Dari hasil tes urine keempat orang positif mengandung Amphetamine," ungkapnya.

Adapun identitas para pelaku yakni, P alias E (38), BS (30) keduanya warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan A Parombunan Sibolga.

Dan dua perempuan yakni A (25) warga Jalan Elang, Kelurahan A Manis Sibolga dan SA (29) warga Jalan Walet, Kelurahan A Parombunan Sibolga.

Dari hasil pemeriksaan, sambung Iptu R Sormin, P alias E merupakan residivis pada tahun 2019 atas kasus Narkotika.

Baca juga: Gerebek Lokasi Pesta Sabu di Multatuli Medan, Polisi Tangkap Seorang Pria

"Sabu dibeli oleh A alias A pada Kamis (15/10/2020) di jalan Sisingamangaraja dan pengedar identitasnya telah kami kantongi," katanya.

Dari penangkapan tersebut petugas mengamankan barang bukti berupa alat isap sabu, sebuah mancis, sebuah pisau lipat satu unit HP dan satu botol minuman teh pucuk yang dijadikan bong.

"Keempat tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 atau pasal 127 ayat (1) huruf A Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun," pungkasnya.(mft/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved