Breaking News:

Pencairan Bantuan UKT SPP Dipertanyakan Mahasiswa, Unimed: Dananya Belum Turun

Bantuan UKT SPP di Universitas Negeri Medan (Unimed) hingga saat ini belum cair sejak diumumkannya penerima bantuan pada September lalu.

HO/tri bun medan
Universitas Negeri Medan (Unimed) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bantuan UKT SPP di Universitas Negeri Medan (Unimed) hingga saat ini belum cair sejak diumumkannya penerima bantuan pada September lalu.

Hal ini turut membuat mahasiswa resah lantaran belum ada konfirmasi dari Universitas mengenai kepastian tanggal.

Saat dikonfirmasi kepada Kahumas Unimed, Muhammad Surif mengungkapkan bahwa belum adanya penyaluran bantuan ke mahasiswa lantaran dana dari Kementrian belum diterima oleh pihak Universitas.

"Dananya belum turun dari Kementerian. Kami PTN tinggal menunggu saja, jika sudah turun akan kita salurkan langsung ke rekening mahasiswa," ungkap Surif kepada Tribun Medan, Minggu (1/11/2020).

Saat ditanya terkait waktu pencairan, Surif sendiri belum dapat memastikan kapan waktu penyaluran dana kepada 2000an penerima dari Unimed ini.

Surif juga mengimbau kepada mahasiswa untuk dapat bersabar menunggu bantuan UKT SPP. Ia juga memastikan bahwa saat dana sudah turun akan langsung disalurkan ke rekening masing-masing.

"Mungkin sedang proses. Karena ribuan PTN jadi bertahap dia. Bagi mahasiswa penerima mohon bersabar. Tidak usah gelisah karena sudah diputuskan. Karena kalau dana sudah turun kan pasti langsung ditransfer ke mahasiswa," pungkas Surif.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved