Breaking News:

84 CPNS Dinyatakan Lulus di Kota Binjai, Paling Banyak Tenaga Kesehatan

Paling banyak formasi tenaga kesehatan yang lulus dan dibutuhkan, nantinya ditenmpatkan di puskesmas-puskesmas

TRIBUN MEDAN/DEDY
SUASANA gedung Kantor Pemko Binjai, Jalan Jendral Sudirman, Binjai. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Badan Kepegawaian Daerah Kota Binjai telah mengumumkan Calon Pegawai Negeri Sipil yang dinyatakan lulus pada akhir Oktober 2020 kemarin. Ada 88 formasi yang telah diumumkan pihak BKD Kota Binjai.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian Kota Binjai, Hendra Januar menjelaskan, hal ini sesuai Pengumuman Wali Kota Binjai, Muhammad Idaham. Dan sesuai Nomor : 813-7808 tentang peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Binjai formasi tahun 2019.

"Hasil CPNS untuk Kota Binjai sudah diumumkan ada 80an orang yang lulus. Kami mengumumkan berdasarkan formasi yang dibutuhkan sebanyak 84 formasi yang memenuhi," kata Hendra Januar, Selasa (3/11/2020).

Dikatakan Hendra, hasil yang diumumkan sesuai apa yang diumumkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk mengisi tenaga kesehatan yang dibutuhkan. Artinya data yang diumumkan murni hasil yang diumumkan Panselnas 100 persen.

"Paling banyak formasi tenaga kesehatan yang lulus dan dibutuhkan, nantinya ditenmpatkan di puskesmas-puskesmas. Apa yang diumumkanPanselnas yang kami tampilkan. Kami enggak mau dianggap manipulasi, makanya ditampilkan sesuai dari hasil Panselnas saja," ungkapnya.

Baca juga: SIAP-SIAP Penerimaan CPNS 2021 Bocoran Formasi lebih Banyak Dibanding CPNS 2019, Siapkan Berkas Anda

Untuk mengetahui hasil CPNS dari Panselnas, peserta dapat membuka website resmi Pemko Binjai.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus diminta untuk mengisi daftar riwayat hidup serta menyampaikan kelengkapan dan mengunduh dokumen secara daring melalui website sscn.bkn.go.id.

"Yang lulus segera isi daftar riwayat hidup agar Badan Kepegawaian Nasional dapat menetapkan Nomor Induk Pegawai. Dokumen pasfoto terbaru, file scan ijazah pendidikan asli dan transkip nilai yang digunakan untuk melamar CPNS serta lainnya," jelasnya

Pengisian daftar riwayat hidup dan penyampaian dokumen seperti pendaftaran awal sewaktu melamar selambat-lambatnya tanggal 15 November 2020.

Selanjutnya, berdasarkan petunjuk Panselnas bahwa pelamar CPNS yang lulus dilakukan pemberkasan secara online melalui akunnya masing-masing. Bagi yang mendaftarkan secara online akan dilakukan verifikasi jika ada kesalahan.

Kepada peserta yang belum lulus, BKD Binjai juga memberikan kesempatan untuk melakukan sanggah melalui website sscn.bkn.go.id mulai 1 November 2020 sampai 3 November 2020.

Diketahui, hasil ini diperoleh dari 209 CPNS yang sudah melewati ujian Seleksi Kompetensi Bidang untuk mengisi 88 formasi yang dibuka. SKB digelar di  Gedung Olahraga Binjai di Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Binjai Selatan pada akhir Februari 2020. (dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved