Breaking News:

Komunitas di Medan Adakan Sunat Massal dan Operasi Bibir Sumbing Gratis Untuk Kaum Dhuafa

Sejumlah komunitas di Medan menggelar sunat massal dan operasi bibir sumbing gratis pada 15 November mendatang.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Rechtin Hani Ritonga
Beberapa Komunitas We Care We Share Medan, Bikers Brotherhood Medan, Komunitas Peduli Anak Jalanan, Sedekah Yatim dan dr Arya Tjipta SpBP mengadakan kegiatan bakti sosial berupa sunat massal gratis, Minggu (20/9/2020) di The Clinic, Jalan Sekip Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komunitas seni musik We Care We Share bersama Bikers Brotherhood 1% MC dan Dr. Arya Tjipta SpBP menggelar sunat massal dan operasi bibir sumbing gratis pada 15 November mendatang.

Perwakilan dari We Care We Share, Bhagol mengajak anak yatim piatu dan dhuafa untuk dapat mengikuti kegiatan amal ini.

"Kami berharap anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa yang kesulitan mengakses pelayanan kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini. Bagi teman-teman yang merasa mengetahui anak-anak yang terkendala ekonomi untuk melakukan sunat bisa mengabari kita," ujar Bhagol, Selasa (3/11/2020).

Dikatakannya, sepanjang 2020 gabungan komunitas ini telah melakukan sunat massal gratis sebanyak 285 anak panti asuhan dan fakir miskin.

"Hingga sampai saat ini tercatat sudah ada 285 anak yang sudah disunat dalam tiga gelombang, tiap gelombang hanya dibatasi 60 anak untuk menghindari bahaya Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Dokter spesialis bedah yang juga menjadi inisiator kegiatan ini, Arya Tjipta mengatakan sunat massal gratis ini dilakukan mempertimbangkan besarnya resiko infeksi kelamin dan penyakit menular bagi yang tidak melakukan sunat.

"Program ini dipilih mengingat pentingnya khitanan untuk kesehatan yang mampu menjaga kebersihan organ kelamin serta mengurangi resiko dari infeksi penyakit menular," ujarnya.

Dikatakannya, We Care We Share dan Bikers Brotherhood 1% MC akan terus membuka donasi buat para donatur yang mau membantu di kegiatan ini.

"Di mana donasi yang diberikan nantinya akan dipergunakan untuk membeli kain sarung serta uang saku yang akan diberikan kepada anak-anak peserta khitanan," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved